Topik Terhangat

10 Unit Ruko Terbakar Di Aceh Selatan

10 Unit Ruko Terbakar Di Aceh Selatan

10 Unit Ruko Terbakar Di Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Sebanyak sepuluh unit Rumah Toko atau Ruko milik  masyarakat yang berada di Desa Pasi Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan terbakar, sekitar pukul 13.15 Wib, Senin, (30/9).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Diliputnews.com, dari Sektaris Desa (Sekdes) Pasi Lembang, Martunis mengatakan akibat dari kebaran tersebut sedikitnya 9 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Kebakaran tersebut  membuat tiga unit sepeda motor, serta seluruh harta benda milik warga ludes dilalap sijago merah, beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkap Martunis.

Dari sepuluh unit ruko yang terbakar, satu diantaranya menurut Martunis merupakan toko phone cell, dan lainnya merupakan ruko yang menjual barang kelontong, “Dari kebakaran tersebut kerugian kita tafsir mencapai 1,5 miliar rupiah,” ujarnya.

Martunis menduga penyebab kebakaran, yang menghanguskan 10 unit Ruko itu lantaran dipicu hubungan arus pendek atau konsleting listrik di salah satu ruko.

Sampai saat ini, kata Martunis, setidaknya sebanyak 35 jiwa terpaksa ditampung ditenda darurat yang didirikan di Desa setempat.

“Untuk korban semuanya selamat, namun saat ini kita harapkan perhatian dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan bagi mereka,” pintanya. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :