Topik Terhangat

Korwil V BEM Se Aceh Desak Menunda Pengukuhan Wali Nanggroe

Tolak Wali Nanggroe

Tolak Wali Nanggroe

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koordinator Wilayah V (Korwil) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Aceh melakukan Aksi diam, Kamis (4/12)di Bundaran Simpang Lima. Dalam aksi tersebut para mahasiswa mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk menunda pengukuhan Wali Nanggroe.

“Aksi diam ini melambangkan bahwa Pemerintah Aceh saat ini terkesan diam dalam menyelesaikan polemik di Aceh, kami cinta perdamaian sesama rakyat aceh, jangan sampai adanya Wali Nanggroe bisa menimbulkan konflik sesama bangsa Aceh,”kata Koordinator Aksi Muslim, Kamis (4/12) di Banda Aceh.

Selain, Muslim menambahkan seharusnya Pemerintah Aceh harus menampung seluruh Aspirasi masyrakat dan mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang ada dalam Qanun Wali Nanggroe.

“Tapi saat ini Pemerintah Aceh terlalu memaksakan kehendak untuk mengukuhkan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe, padahal dalam qanun itu masih banyak point-point yang bertentangan dengan kehendak masyarakat Aceh,”tambahnya.

Korwil V BEM Se Aceh juga mendesak pemerintah pusat agar menyurati Legislatif Aceh untuk merevisi point-point krusial sebagai mana yang tercantum dalam dalam Qanun Wali Nanggroe yang bisa menjadi perpecahan di Aceh.

“Misalnya masalah anggaran yang terlalu besar, belum lagi anggaran untuk mengukuhkan seorang Wali Nanggroe, ini sangat jelas bahwa ingin menghambur-hamburkan uang,”jelasnya.

Setelah melakukan aksi diam selama 2 jam, kemudian para mahasiswa membubarkan


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :