Topik Terhangat

Joel Pasee Ajak Ratusan Penonton TMII, Ikut Nyanyi Lagu Aceh

Joel Pasee Ajak Ratusan Penonton TMII, Ikut Nyanyi Lagu Aceh

Joel Pasee Ajak Ratusan Penonton TMII, Ikut Nyanyi Lagu Aceh

JAKARTA | DiliputNews.com – Penyanyi solo asal Aceh, Joel Pasee mampu mengajak ratusan penonton yang memadati ruangan gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (6/12) untuk bernyanyi bersama lagu Aceh “Saleum Mulia”.

Kehadiran Joel Pasee bersama tim pemusik ethnis Aceh di Parade Lagu Daerah “Gita Permata Nusantara” di taman Mini Indonesia Indah 2013 yang ke 29 kali ini bersama 17 provinsi lain untuk mewakili provinsi Aceh di kancah lagu daerah se Indonesia.

Alhamdulillah, suguhan dari anak-anak Aceh diantaranya Alex (Kyboard), Andra (Bass), Indra (Drummer),Rapai 1.Dek Gam, 2. Apon, 3. Taufit dan Rapai 4, Munti sedangkan Surene kale (alex), Accourdion (reci),Biola (siva) berhasil mendapat antusias penonton, kata salah satu salah satu seniman Aceh dan pengamat parade lagu Daerah , Bang Agam, putra asal Aceh yang tinggal di Jakarta.

Lagu yang bertajuk “Saleum Mulia” dengan fiilosofi silaturrahmi penuh keakraban tersebut membuat antusiasme penonton yang memadati gedung tersebutpun terundang untuk menyanyikannya sambil mengulurkan tangan tanda salam berjabat tangan seakan akan merasa bahagian dari Aceh.

Bens Leo, pengamat seni dan budaya nasional mengaku, parade lagu daerah adalah sebuah ajang kreatfitas musisi daerah yang harus dikembangkan “kedepan kita berharap panitia pelaksana baik dari taman mini indonesia maupun kementrian indonesia agar menyiarkan secara langsung/live melalui media baik televisi maupun radio,” kata Bens Leo.

Sementara itu, Joel pasee menuturkan rasa terimakasih atas kepercayaan dan bantuan pemerintah kota banda aceh dan pengurus anjungan aceh taman mini di jakarta, serta seniman Aceh dan seluruh masyarakat Aceh yang sudah mendukung dalam mengharumkan nama Aceh di tingkat Nasional.

Joel mengaku, sempat terharu ketika ratusan penonton ikut menyanyikan lagu yang berbahasa Aceh, “Ini satu kebanggan bagi Aceh bahwa lagu dan musik Aceh diterima ditingkat nasional.,” tuturnya.

Parade Lagu Daerah “Gita Permata Nusantara” di taman mini indonesia indah 2013 dibuka oleh Direktur Operasional TMII, Ade F. Meyliala, diikuti 17 provinsi se indonesia, dan ditutup oleh Budi Prasetyo, penanggung jawab bidang seni, budaya, agama dan kemasyarakatan dari kementrian dalam negeri RI.(Red/DD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :