Topik Terhangat

Mahasiswa Dibekali Ilmu Jurnalistik Di Meulaboh

Mahasiswa Dibekali Ilmu Jurnalistik Di Meulaboh

Mahasiswa Dibekali Ilmu Jurnalistik Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Puluhan mahasiswa dari Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Meulaboh, Senin (9/12) mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Bagian Humas & PDE, di aula kantor P2TP2A, Meulaboh.

Kegiatan yang mengambil tema “Tingkatkan wawasan penulisan berita untuk tercapainya informasi yang membangun di Acehg Barat.” tersebut dibuka lansung oleh Asisten Pemerintahan, Drs. T. Muslim Raden, M. Si, yang mewakili Bupati Aceh Barat.

Kepala Bagian Humas & PDE Setdakab Aceh Barat, Drs. Ika Suhanas, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan wawasan para jurnalis khususnya para mahasiswa dapat memahami tentang tatacara penulisan berita yang baik, bias membuat berbagai karya yang dituangkan kedalam bentuk tulisan.

“Seorang yg intelektual itu, tidak hanya pandai berdebat, berdemo, tapi juga harus bias menulis, dan membuat berbagai karya yang dituangkan dalam bentuk tulisan,” ujarnya

Disamping itu, kata dia, dengan adanya pelatihan tersebut para mahasiswa nantinya bisa mentranfer ilmunya kedalam bentuk tulisan-tulisan dan dipublikasi melalui media-media.

Lebih lanjut, Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito) dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan wawasan para jurnalis dalam penulisan berita yang membangun di kabupaten Aceh Barat.

“kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sangat penting, Ilmu jurnalistik sangat penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan juga informasi yang membangun,” ungkap H Tito.

Bupati H Tito mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, para peserta baik kalangan mahasiswa maupun para jurnalis bisa menyampaikan informasi atau berita yang mebangun bagi masyarakat luas, sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat luas dan masyarakat akan lerbih optimis serta tidak memandang negative terhadap setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :