Topik Terhangat

PMI Kabupaten Aceh Selatan Gelar Musyawarah Kerja II

PMI Kabupaten Aceh Selatan  Gelar Musyawarah Kerja II

PMI Kabupaten Aceh Selatan Gelar Musyawarah Kerja II


TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu, Sabtu (7/12), melaksanakan Musyawarah Kerja II (Mukerkab), yang secara resmi di buka oleh Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan Drs. H. Harmaini, M.Si.

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan harapan kepada peserta Mukerkab untuk dapat memberikan saran dan masukan, agar program kerja tahun 2014 lebih baik sesuai dengan tema tingkatkan pelayanan Kemanusiaan lebih baik.

Mukerkab yang dilaksanakan pada penghujung tahun 2013 sebagai evaluasi program kerja selama 2013 dan merencanakan agenda kerja untuk tahun 2014, dihadiri 98 utusan sebagai peserta dari unsur Pengurus PMI Kab. Aceh Selatan, Pengurus PMI Kecamatan, Anggota Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Perwakilan PMI Provinsi Aceh.

Pencapain selama satu tahun 2013 adalah terbentuknya 16 Unit Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah dasar hingga menengah atas, bertambahnya anggota relawan KSR/TSR, memiliki relawan spesialisasi Pertolongan Pertama, pelayanan ambulans yang siaga dengan satu unit Ambulans berikut peralatan yang memadai, posko tanggab bencana untuk pelayanan terdepan di saat masyarakat membutuhkan bantuan, serta mempertahankan dan meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjadi pendonor darah sukarela.

Hasil dari Mukerkab merekomendasikan pada tahun 2014 perlu dilakukan peningkatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) relawan di PMI tingkat Kecamatan yang terbagi menjadi empat regional, penambahan ambulans, asuransi kepada relawan dan Pengurus PMI Kecamatan, peningkatan kegiatan donor darah di tingkat Kecamatan dengan target 400 kantong darah, membangun kerjasama kepada pihak serta pengembangan unit usaha untuk pendanaan kegiatan pelayanan kemanusiaan di masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Selama masa kerja di tahun 2013, PMI Kabupaten Aceh selatan telah banyak menghasilkan pencapaian di bidang pengembangan organisasi dan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, hal tersebut dapat tercapai karena dukungan kepercayaan dari Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan serta kerjasama yang dibangun Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan bersama PMI Provinsi Aceh dengan mitra maupun stakeholder.(Red/Ril)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :