Topik Terhangat

PNPM Latih Warga Meulaboh Jadi Jurnalis

PNPM Latih Warga Jadi Jurnalis

PNPM Latih Warga Jadi Jurnalis

MEULABOH | DiliputNews.com – Puluhan warga dari dua puluh Gampong Se Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (10/12) mengikuti pelatihan Media Warga yang diselenggarakan oleh pelaksana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, di aula Dinas Bina Marga kabupaten Aceh Barat.

Koordinator PNPM Mandiri Perkotaan, T Masren kepada Diliputnews.com mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk menambah wawasan warga agar bisa menyampaikan dan menulis berita dengan baik dan benar.

“Kita harapkan nantinya warga akan mudah dalam hal mengekpos setiap informasi yang ada di gampong masing-masing, baik itu potensi yang dimiliki maupun persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat” ujar Masren

Selain itu, kata Masren, Media Warga tersebut merupakan wadah pembangunan gampong sekaligus menjadi promotor (Penggerak) dalam pelaksanaan pembangunan gampong.

“Media warga ini akan menjadi sebagai penggerak dalam pembangunan gampong, yang akan mengangkat informasi-informasi tentang potensi yang ada digampong,” lanjutnya

Ia juga mengharapkan warga yang mengikuti pelatihan tersebut nantinya akan bermitra dengan media-media, baik itu media local maupun media tingkat nasional, karena dengan menjadi mitra, semua informasi yang ada digampong akan terekspos.

“Warga ini nanti akan bermitra dengan media-media yang ada, sehingga tidak harus menunggu pihak media turun ke lapangan untuk mencari informasi-informasi yang ada digampong,” kata Masren menambahkan.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :