Topik Terhangat

Kinerja Buruk, Wali Murid Demo Sekolah

MEULABOH | DiliputNews.com – Puluhan Wali Murid SD Negeri Peunaga Cut Ujong , Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (10/12) melakukan aksi memprotes terhadap kinerja guru disekolah tersebut.

Para Wali Murid, mengaku  kinerja guru yang di sekolah tersebut dinilai tidak disiplin dalam proses belajar mengajar. Saat aksi dilancarkan para Wali Murid juga sempat menahan para guru dan tidak diizinkan masuk dipekarangan sekolah.

Aminah orang tua murid yang ikut dalam protes tersebut mengatakan dari segi waktu bagi para siswa sangat dirugikan pasalnya pukul 8:00 WIB para siswa harusnya sudah masuk jam belajar, namun murid masih melakukan aktivitas senam pagi.

“Kamarin saja, tidak adanya upacara bendera yang digelar setiap pagi senin, dan ini sangat penting bagi murid dalam mengenal semangat kebangsaan dan menghargai jasa pahlawan maupun memberi penghormatan terhadap bendera merah putih,” ujarnya.

Bukan hanya itu menurut para wali murid, para siswa juga sering pulang sekolah lebih awal dari jam akhir pelajaran, sehingga dianggap tidak efektif bagi para orang tua murid karena banyak mata pelajaran yang membuat siswa tertinggal.

“Ini yang menyebabkan murid yang bersekolah di tempat ini tidak mampu bersaing dengan murid diluar sekolah lain,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Cut, para orang tua siswa juga melakukan protes itu lantaran masih adanya tenaga pengajar dari Kabupaten lain yang berjarak cukup jauh dengan sekolah, sehingga katanya, ketika para guru yang tinggal cukup jauh dari sekolah itu membuat mata pelajaran siswa juga ikut terbengkalai.

Pantauan DiliputNews.com, dalam aksi protes yang dilakukan para orang tua murid itu mendapat penentangan dari sejumlah guru sekolah tersebut, para guru mengancam jika para wali murid masih bersikeras melakukan protes maka guru disekolah itu akan mogok jam belajar.

Sementara itu Kepala Sekolah, Samsul Arifin mengatakan, terkait dengan telatnya  masuk para guru tersebut pihaknya akan melakukan rapat mendadadak, dan menegur guru tersebut, sehingga kedepannya proses belajar mengajar bisa berjalan dengan efektif.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :