Topik Terhangat

Majelis Hakim Tolak Eksepsi PT Kalista Alam

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh menolak eksepsi yang diajukan Direktur PT Kalista Alam

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh menolak eksepsi yang diajukan Direktur PT Kalista Alam

MEULABOH | DiliputNews.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh menolak eksepsi yang diajukan Direktur PT Kalista Alam, terkait kasus perusakan lahan gambut di Kabupaten Nagan Raya dengan cara membakar.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Arman Surya Putra S.H tersebut, berpendapat, eksepsi dari pihak PT Kalista Alam, tidak dapat diterima karena alasan keberatan yang disampaikan menurut majelis hakim sudah masuk ke ranah pokok perkara.

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan tiga perkara pidana sekaligus yaitu nomor 131/Pid.B/2013/PN-MBO dengan terdakwa atas nama Badan Hukum PT. Kallista Alam. sedangkan nomor perkara 132/Pid.B/2013/PN-MBO dan nomor perkara 133/Pid.B/2013/PN MBO.

Terdakwa di ancam pidana pasal 108 junto Pasal 69 ayat 1 huruf h, pasal 118 ayat 1 huruf a, Undang-Undang 32 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup dan JO pasal 64 ayat 1 KUHP.

Pantauan DiliputNews.com, dalam sidang tersebut, dihadiri Direktur PT Kalista Alam (SR) dan didampingi oleh pengacaranya, Alfian S.H dan Rebeka S.H. Sidang dilanjutnya pada Senin 16 Desember 2013, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Pengacara PT Kalista Alam, Alfian, mengatakan eksepsi terdakwa ditolak karena keberatan-keberatan yang disampaikan terdakwa akan masuk dalam materi pokok perkara.

“Pikir-pikir ini artinya kita akan duduk bersama dengan tim penasehat hukum yang lain, apakah kita akan banding ke Pengadilan Tinggi atau tidak atas putusan sela ini,” katanya.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :