Topik Terhangat

Pegawai RSUD Meuraxa Desak Copot Direkturnya

Pegawai RSUD Meuraxa Desak Copot Direkturnya

Pegawai RSUD Meuraxa Desak Copot Direkturnya

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Seratusan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa berunjuk rasa ke Balai Kota Banda Aceh, Kamis, dan mendesak agar direktur rumah sakit pemerintah itu dicopot dari jabatannya, karena dinilai arogan.

Pada aksi tersebut, massa mengusung spanduk yang ditandatangani para pegawai menyangkut mosi tidak percaya kepada Direktur RSUD Meuraxa dr Ridwan SPOG.

“Kami datang kemari menuntut Direktur RSUD Meuraxa dicopot dari jabatannya. Yang bersangkutan arogan dan tidak menghargai kami sebagai bawahannya,” kata Jailani, orator aksi.

Menurut dia, arogansi sang direktur diperlihatkan ketika memarahi bawahan di depan umum. Kemudian, sang direktur tidak pernah mau menerima masukan dari staf.

“Misalnya ada alat kesehatan yang tidak laik pakai. Ahlinya menyebutkan tidak bisa dipakai lagi. Tapi, sang direktur tetap tidak mau tahu dan alat itu harus digunakan,” katanya.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal yang menemui massa mengatakan pihaknya menampung aspirasi para pegawai RSUD Meuraxa. Ia meminta pegawai RSUD Meuraxa bersabar karena pemerintah kota akan menyelesaikan permasalahan tersebut “Kami meminta bersabar. Masalah ini akan diselesaikan secepatnya, mengingat RSUD Meuraxa merupakan layanan publik. Pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Banda Aceh jangan sampai terhenti karena aksi ini,” kata dia.

Illiza mengatakan dirinya baru mengetahui permasalahan di RSUD Meuraxa setelah pegawainya melakukan aksi di Balai Kota Banda Aceh. Namun, ia meminta aksi tersebut tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit.

“Saya baru tahu ada masalah di rumah sakit hari ini. Sebelumnya, komunikasi kami dengan pihak rumah sakit lancar-lancar saja. Bahkan RSUD Meuraxa penyumbang pendapatan asli Kota Banda Aceh,” kata dia.

Usai mendengar penjelasan Wakil Wali Kota Banda Aceh, massa dari RSUD Meuraxa membubarkan diri dengan tertib. Aksi tersebut sempat menarik perhatian pegawai Balai Kota Banda Aceh.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :