Topik Terhangat

Hari Nusantara, Pemkab Abdya Gelar Gotroy Massal

Jumat, 13 Desember 2013. Pkl. 22:30 WIB

Dibaca :196 views

Oleh : Rizal | Aceh Barat Daya

Hari Nusantara, Pemkab Abdya Gelar  Gotroy Massal

Hari Nusantara, Pemkab Abdya Gelar Gotroy Massal

BLANGPIDIE | DiliputNews.com - Menyambut Hari Nusantara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya), bersama jajaran personil Polres Abdya,  mengadakan gotong royong (Gotroy) massal, guna membersihkan lokasi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga, Susoh.

Pada pelaksanaan Gotroy massal itu dihadiri Wakil Bupati Abdya Yusrizal Razali, Wakapolres Abdya Tamlikan SH,  Sekda Abdya Drs Ramli Bahar dan sejumlah kepala SKPK bersama dengan staf lebih kurang 500 PNS dan personil Polres Abdya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya  Sulaiman MM, mengatakan, bahwa gotroy massal yang dilakukan dalam rangka memperingati hari nusantara itu, sesuai dengan Keputusan Menteri Kelautan nomor 03 tahun 2013 tentang penyelenggaraan hari nusantara yang jatuh tanggal 13 Desember 2013.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran bangsa indonesia sebagai negara kepulauan terbesar didunia yang bercirikan nusantara.

“Maka peringatan itu dilaksanakan, oleh pemerintah pusat, daerah, sekolah dan masyarakat umum, dengan tema “setinggi langit sedalam samudra, potensi pariwisata dan kreatifitas nusantara yang tak terhingga,” kata Sulaiman

Dikatakannya, selain membersihkan TPI Ujong Serangga, Susoh,  juga akan melakukan kenduri laut yang diiringi dengan tadarus Al-Quran sampai pagi, kemudian sosialisasi penguatan kembali adat laut Abdya.

“Pada siangnya sebelum dilakukan pemberian makan anak yatim akan dilakukan santunan  dan pemberian bantuan kepada masyarakat nelayan berupa alat tangkap dan fasilitas pendukung untuk Nelayan,” tuturnya lebih lanjut. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :