Topik Terhangat

Dikti Tinjau Rencana Pendirian Akademi Komunitas Di Meulaboh

Dikti Tinjau Rencana Pendirian Akademi Komunitas Di Meulaboh

Dikti Tinjau Rencana Pendirian Akademi Komunitas Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Tim Investigasi Dikti melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Barat, dalam rangka melihat dan mendapatkan masukan terhadap pendirian Akademi Komunitas (AK) Meulaboh, sabagai salah satu syarat untuk mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Jum’at (13/12).

Rombongan yang berjumlah sembilan orang tersebut mengawali kunjungannya dengan meninjau langsung area dan bangunan tempat dilaksanakan perkuliahan program study diluar domisili yang merupakan cikal bakal Akademi Komunitas yang berada di kompleks STTU Alue Penyareng, kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Saat ini program study diluar domisili telah memasuki tahun kedua dalam melakukan proses perkuliahan dan memiliki tiga jurusan yakni jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Sipil dengan pendampingan dari Politeknik Negeri Lhokseumawe sebagai penyeleggara dan tenaga pengajar pada kampus tersebut.

Kunjungan Tim Dikti diterima lansung oleh Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah, diruang rapatnya, yang didampingi pengurus pembangunan dan pengembangan Akademi Komunitas Meulaboh, sekaligus melakukan pemaparan kepada tim terhadap kesiapan Pemerintah Aceh Barat sebagai daerah yang menjadi salah satu lokasi dari 20 Akademi Komunitas yang ada di Indonesia.

Ketua Tim pakar pendirian dan pengembangan Akademi Komunitas Heddy R Agah, mengatakan, Kabupaten Aceh barat memiliki potensi untuk menjadi daerah pendidikan ditambah lagi dengan akan hadirnya Akademi Komunitas Meulaboh tersebut.

“Tujuan hadirnya kami kesini untuk menverifikasi dan merekomendasi kelengkapan bahan dan usulan Akademi Komunitas agar dapat terwujud di daerah ini” ujarnya

Ia menilai Pemkab Aceh Barat serius menyukseskan usulan ini karena komitmen Bupati Aceh Barat dan adanya niat memanfaatkan lulusan agar ditampung pada perusahaan yang ada, akan memperkuat rekomendasi lahirnya AK.

Sementara Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah (H Tito) mengharapkan agar kehadiran Tim dari Dikti ke Meulaboh dapat melahirkan rekomendasi yang berharga dalam dunia pendidikan.

“kita harap dengan hadirnya Akademi Komunitas di Meulaboh dapat menjadi alternatif pilihan pendidikan bagi lulusan SMA dan menciptakan lapangan pekerjaan” ujar H Tito.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :