Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemerintah Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemerintah Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Jum’at (13/12) menyerah bantuan berupa alat tangkap ikan kepada Nelayan yang ada dikabupaten setempat, yang diserahkan lansung oleh Bupati Aceh Selatan, H T Sama Indra, SH.

Kepala DKP Aceh Selatan, Cut YusMinar, A.Pi, dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut, baru tahap pertama dan berjanji akan ada bantuan yang tahap selanjutnya untuk para nelayan di Aceh Selatan.

“Bantuan ini baru tahap pertama, Insya Allah Dinas DKP Aceh Selatan akan melakukan lobi dengan pemerintah pusat, untuk mendapatkan bantuan yang akan dibawa pulang ke kabupaten Aceh Selatan,”ungkapnya

Dikatakan YusMinar, semua bantuan yang diberikan kepada nelayan tersebut merupakan bantuan hibah, tidak dipungut biaya administrasi apapun. “Kita harapkan kepada penerima bantuan agar betul betul memanfaatkan secara maksimal,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, HT Sama indra, SH mengatakan, bagi penerima bantuan tersebut agar tidak menjualnya, dan siapapun yang berani menjual bantuan hibah dari APBK dan DAK APBN tersebut, maka akan berurusan dengan pihak kepolisian.

“Bagi penerima bantuan, tidak boleh menjualnya. Bagi siapapun yang berani menjual, kami minta pihak kepolisian untuk memproses dan menangkap nelayan tersebut,” ancamnya.

Ia juga mengatakan, apabila ada oknum pegawai dinas yang meminta sejumlah uang kepada nelayan, diharapkan dapat melaporkan kepada kepala DKP dan kepada Bupati lansung.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan tersebut diantaranya, Mesin Robin, Jaring Udang, Jaring Ikan, Fish Finder, Lacuda Lampu Celup dalam air, Mobil truk pengangkut es dan Radio kemunikasi.(Red/An)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :