Topik Terhangat

Pemuda Aceh Selatan Dilatih Kepemimpinan

Pemuda Aceh Selatan Dilatih Kepemimpinan

Pemuda Aceh Selatan Dilatih Kepemimpinan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Dalam rangka menyiapkan kader muda dalam menyambung tongkat estafet pemimpin kedepan, pemuda dari berbagai kecamatan, yang ada di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti pelatihan Kepemimpinan yang berlangsung sejak Minggu,(15/12) hingga senin esok. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Pendidikan Aceh Selatan (Gempas).

Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan itu, Muhibbusabri, dan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Teuku Sama Indra.

Saat memberikan materi pelatihan, Muhibbusabri, berpesan kepada peserta untuk dapat memberikan masukan kepada Pemerintahan kabupaten yang berjulukan Negeri seribu pala itu.

Menurutnya kritikan dan masukan positif terhadap kinerja pemerintahan dirasa sangat perlu agar pemerintah dapat bekerja dengan masimal dan memiliki arah yang jelas dalam pembangunannya.

“Apalagi persaingan ditingkat provinsi, kader kepemudaan kita masih berada diperingkat ke tiga belas,” kata dia.

Masih rendahnya peringkat yang diperoleh Kabupaten itu dalam membina kader kepemudaan lebih baik dan berwawasan kepemimpinan,kata dia, diukur dari kelulusan tingkat jenjang Sekolah Menengah Atas atau SMA, Kabupaten itu masih berada ditingkat 18 se- Aceh.

Sedangkan yang lulus tes Perguruan Tinggi dari kabupaten tersebut, menurutnya  juga masih minim. Melihat kondisi ini, ia berharap, agar para pemuda asal Aceh Selatan terus meningkatkan kreatifitas dan kepada Pemkab setempat juga diminta memberikan perhatian khusus bagi mereka.(Red/An).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :