Topik Terhangat

Insentif Guru Pesantren Abdya Disalurkan

Insentif Guru Pesantren Abdya Disalurkan / Ilustrasi

Insentif Guru Pesantren Abdya Disalurkan / Ilustrasi

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Badan Pendidikan dan Pembinaan Dayah (BPPD) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan insentif untuk para Pimpinan dan guru Pesantren, guru Balai Pengajian (BP) serta guru Taman Pendidikan Al-quran (TP) dalam wilayah kabupaten setempat.

Kepala BPPD Abdya Drs Yusan Sulaidi MSc kepada DiliputNews.com, Minggu (15/12) mengatakan insentif yang disalurkan pada hari itu merupakan insentif untuk sementer ke-2 (6 bulan) dari Juli hingga Desember 2013, sementara untuk sementer ke-1 terhitung dari Januari hingga Juni 2013 sudah disalurkan pada bulan Juli lalu.

Sementara jumlah insentif yang disalurkan kata Yusan, bervariasi, untuk Pimpinan dan Guru Pesantren dibayar insentif perorang sebesar Rp250 ribu/bulan dikali 6 bulan, total perorang Rp 1.500.000 untuk 6 bulan/1 semester. Sedangkan untuk guru BP dan guru TPA dibayar insentif perorang Rp 100 ribu/bulan dikali 6 bulan, total perorang Rp 400 ribu untuk 6 bulan/1 semester.

Jumlah Pimpinan dan guru Pesantren yang menerima insentif pada hari itu lanjut Yusan, sekitar 450 orang, sementara untuk guru BP dan guru TPA sekitar 480 orang. “Insentif yang dibayar pada hari itu anggarannya bersumber dari APBK murni Abdya tahun 2013 ini,”demikian katanya lebih lanjut (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :