Topik Terhangat

Pengukuhan Wali Nanggroe, Massa Bentrok Dengan TNI

Pengukuhan Wali Nanggroe, Massa Bentrok Dengan TNI

Pengukuhan Wali Nanggroe, Massa Bentrok Dengan TNI


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Massa yang menghadiri acara pengukuhan Wali Nanggro Aceh, sempat terjadi bentrok dengan pihak keamanan di Simpang Kodim, tepatnya di seputaran pendopo Gubernur Aceh, Senin (16/12).

Laporan yang diterima DiliputNews.com, bentrok dipicu karena adanya pengambilan Bendera Bulan Bintang oleh aparat keamanan, sehingga membuat massa marah dan menyerbu Kantor Kodim Banda Aceh tersebut.

Selain karena pengambilan bendera bulan bintang oleh pihak keamanan, bentrokan juga terjadi karena adanya anggota polisi yang masuk ke kerumunan massa, yang akhirnya terjadi bentrokran antara massa dengan aparat tersebut. Aparat kepolisian lainnya yang melihat anggotanya bentrok, ikut turun melerai.

Lebih lanjut, untuk membubarkan massa, pihak keamanan melakukan tembakan peringatan atau tembakan ke udara, agar massa mundur, tidak ada korban luka dari insiden tersebut, namun sejumlah lampu taman di depan Kantor Kodim hancur dirusak oleh massa.

Usai bentrok terjadi, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo turun ke lokasi bentrokan tersebut, dan mencoba menenangkan massa. Setelah bernegoissasi, pihak Pangdam mengembalikan Bendera Bulan Bintang yang diambil oleh aparat keamanan dari massa sebelumnya.

Dari amatan, Sekitar Pukul 12.50 WIB, massa membubarkan diri dan menuju ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, untuk shalat bersama-sama dengan Wali Nanggroe dan jajaran Pemerintah Aceh. (Red/Fz)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :