Topik Terhangat

Polisi Lepaskan Tembakan Bubarkan Massa

Polisi Lepaskan Tembakan Bubarkan Massa

Polisi Lepaskan Tembakan Bubarkan Massa

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Aparat kepolisian terpaksa melepaskan tembakan peringatan, karena massa memaksa menerobos barikade menuju pendopo gubernuran di Banda Aceh tempat acara “peusijeuk” (tepung tawar) Malik Mahmud Al Haythar setelah dikukuhkan menjadi Wali Nanggroe, Senin (16/12)

Laporan wartawan, massa simpatisan Malik Mahmud yang baru saja menyaksikan pengukuhan Wali Nanggroe di gedung DPR Aceh ingin menyaksikan acara peusijuk, namun di sampai simpang Kodim mereka tidak dipekenankan masuk pendopo oleh aparat.

Massa yang ingin sekali melihat dari dekat acara peusijuk tersebut memaksa untuk menerobos barikade. Aparat kepolisian yang berjaga-jaga tidak kuasa menahan desakan massa.

Massa akhirnya bisa menerobos barikade dengan keadaan emosi, sehingga merusaka lampu yang ada di sepanjang jalan menuju pendopo.

Untuk mencegah, aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan. Akhirnya massa mundur dan mengurungkan niatnya untuk menuju pendopo. Kejadian itu sekitar pukul 11.55 WIB.

Sejauh ini konsentarasi massa berada di beberapa rusa jalan, seperti di Jalan SA Mahmudsyah dari Simpang Lima sampai Simpang Kdoim, sehingga arus transportasi macet total. Kemudian, massa juga berkumpul di sekitar halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Massa yang datang dari seluruh Aceh itu menyaksikan sidang paripurna istimewa pengukuhan Wali Nanggroe yang dipimpin Ketua DPRA Tgk Hasbi Abdullah dihadiri ribuan undangan berbagai kalangan di gedung legislatif setempat.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :