Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Serahkan 104 Unit Mobil Ambulan

Pemerintah Aceh Serahkan 104 Unit Mobil Ambulan

Pemerintah Aceh Serahkan 104 Unit Mobil Ambulan


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Demi Meningkatkan pelayanan publik di sektor kesehatan, Pemerintah Aceh, Senin (16/12), menyerahkan sebanyak 104 unit mobil ambulan.

Penyerahan mobil tersebut diantaranya, 18 ambulan rumah sakit, 12 mobil box gudang farmasi kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten/Kota di Aceh, yang diserahkan oleh Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh dan Wali Nanggroe di

Gubernur Aceh Zaini Abdullah, mengatakan bahwa penyerahan mobil ambulan dan mobil box formasi kepada setiap kabupaten kota di Aceh adalah untuk membantu peningkatan pelayanan publk di sektor kesehatan

”Kita berharap mobil bantuan ini berguna kepada masyarakat dan bisa ditingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Zaini.

Masalah kesehatan di Aceh, katanya merupakan salah satu persoalam yang sedang dihadapi Aceh, dimana prevalensi penyakit menular, penyakit stroke, tingkat kematian ibu melahirkan, serta anggka kematian bayi di aceh relative tinggi, bahkan untuk penyakit jantung prevalensi aceh termasuk tertinggi di Indonesia.

Gubenur juga menekankan, bahwa ambulan tersebut harus stanbay di pukesmas , bukan digunakan untuk pribadi.

“Perlu saya ingatkan, bahwa sesungguhnya ambulan ini milik rakyat, hanya saja operasionalnya ditangani oleh rumah sakit dan pukesmas, oleh karena itu, utamakan untuk melayani kebutuhan rakyat, layani mereka dengan baik, sehingga pasien yang membutuhkan perawatan, cepat tertolong,’ tegas Gubernur Aceh.

Ia menambahkan, kedepan pemerintah Aceh akan terus melakukan peningkatan pelayan public kususnya di pelayan kesehatan.

“Kedepan akan terus dilakukan evaluasi terhadap kebutuhan di masing masing daerahsehingga tidak ada lagi hambatan bagi masyarakat, dan bagi pihak pukesmas dan rumah sakit harus benar benar mengefektifkan semua fasilitas yang ada,” pungkasnya.(Red/DD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :