Topik Terhangat

Dedi Iskandar Pimpin FK-PNR Aceh Barat

Dedi Iskandar Pimpin FK-PNR Aceh Barat

Dedi Iskandar Pimpin FK-PNR Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Dedi Iskandar dan Sa’dul Bahri pada Senin (16/12/2013) resmi memimpin organisasi Forum Komunikasi Pemuda Nagan Raya (FK-PNR) Kabupaten Aceh Barat Periode 2013-2016 mendatang dalam pelantikan bersama 80 orang pengurus berlangsung di Halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh, yang dilantik oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini diwakili Sekdakab Drs HT Zamzami TS MM dan dihadiri unsur muspida kedua kabupaten, SKPK, serta kalangan masyarakat, pemuda, mahasiswa serta santri.

Ketua Panitia Pelaksana Desi Jumaidir SPd dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelantikan kepengurusan FK-PNR Kabupaten Aceh Barat tersebut dilaksanakan untuk memperkokoh organisasi kepemudaan di wilayah ini, dengan harapan menjadi wadah pemersatu pemuda dalam meningkatkan kreativitas dan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum FK-PNR Kabupaten Aceh Barat, Dedi Iskandar SE dalam sambutannya mengatakan kehadiran organisasi kepemudaan tersebut bukanlah sebagai wadah untuk mencari popularitas. Akan tetapi organisasi ini merupakan tempat bagi pemuda untuk melahirkan sejumlah gagasan, ide dan pemikiran guna meningkatkan peran pemuda dalam mengisi pembangunan di Aceh Barat maupun Nagan Raya.

Dikatakannya, organisasi yang lahir pada tanggal 21 Oktober 2012 lalu tersebut merupakan buah dari pemikiran seluruh Pemuda Nagan Raya yang ada di Aceh Barat untuk melahirkan organisasi kepemudaan sebagai wadah pemersatu, silaturahmi dan terhindari dari kegiatan yang tak diharapkan khususnya dari bahaya perkembangan zaman dan teknologi yang kini semakin pesat dan terus berkembang.

Ia juga mengajak kepada seluruh kalangan pemuda untuk tetap bersatu dan kompak serta tidak terpecah belah. dalam pidatonya, Dedi Iskandar yang juga berprofesi sebagai seorang wartawan harian lokal di Aceh juga menyebutkan, organisasi FK-PNR Aceh Barat juga terbuka bagi kalangan pemuda lainnya yang ingin bergabung sebagai anggota ataupun simpatisan. karena menurutnya, organisasi tersebut merupakan organisasi terbuka tanpa membedakan asal daerah dan suku atau pun ras.

“Organisasi FK-PNR ini bukan untuk berpolitik, kami tetap independen dan berjanji tidak akan terlibat dalam politik praktis. Semua ini murni untuk kepentingan seluruh masyarakat dan pemuda,” kata Dedi Iskandar.

Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini melalui Sekdakab Drs HT Zamzami TS MM mengatakan pemkab setempat sangat mendukung lahirnya organisasi kepemudaan ini, sehingga diharapkan akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi daerah dan pembangunan. Disisi lain ia meminta pemuda asal Nagan Raya yang berdomisili di Aceh Barat untuk tetap bersatu, kompak serta menghindari adanya perpecahan.

Sedangkan Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah yang diwakili Kadisbudparpora Suwanto NG dalam sambutannya mengatakan peran pemuda di wilayah ini harus terus ditingkatkan guna memajukan pembangunan yang sedang berjalan. Disisi lain dengan lahirnya organisasi kepemudaan tersebut diharapkan akan semakin memajukan wilayah ini dengan sejumlah kontribusi yang nantinya akan diberikan untuk masyarakat. (*)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :