Topik Terhangat

Polisi Bekuk 4 Pencuri Barang Elektronik Di Meulaboh

Selasa, 17 Desember 2013. Pkl. 20:09 WIB

Dibaca :431 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Polisi Bekuk 4 Pencuri Barang Elektronik Di Meulaboh / Ilustrasi

Polisi Bekuk 4 Pencuri Barang Elektronik Di Meulaboh / Ilustrasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat, berhasil membekuk 4 pelaku pencurian barang elektronik di pusat kota Meulaboh,  Selasa (17/12), Selain pelaku, polisi juga mengamankan hasil curian.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai Sik melalui Kasat Reskrim, Iptu M Ryan Citra Yudha kepada DiliputNews.com, menceritakan pada pukul 05:00 WIB, seorang pelaku berinisial SY membobol rumah warga di Desa kuta Padang, Meulaboh, Namun nahas, aksi pencurian itu terperogok dengan warga.

“SY ketahuan dengan warga saat membobol rumah, amarah warga pun memanas, sehingga pelaku dipukuli warga hingga babak belur,” kata Ryan.

Setelah dilakukan pengembangan, SY menjalankan aksinya bukan sendiri, kata Ryan ia mempunyai komplotan sebanyak empat orang, diantaranya berinisial BK, DD, JF, sedang RM masih buron.

“Saat ini 4 pelaku sudah kita tangkap, selain membobol rumah warga meraka juga pencuri barang elektronik dan uang disebuah toko di Meulaboh pada tanggal 12 Desember 2013 lalu, dan satu lagi masih buron,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk barang bukti, kata dia, dari tangan tersangka diamankan, 2 unit TV Lcd, 1 DVD, Speaker, Leptop, CPU computer, Senter, dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk mencuri.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KUHP ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :