Topik Terhangat

100 Kelompok Ternak Sapi Ikuti Pelatihan

100 Kelompok Ternak Sapi Ikuti Pelatihan

100 Kelompok Ternak Sapi Ikuti Pelatihan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak seratus kelompok ternak Sapi dan Kambing, Rabu (18/12) mengikuti pelatihan untuk meningkatkan populasi ternak ruminasi, yang diadakan oleh dinas pertanian dan pertenakan Kabupaten Nagan Raya, di unit pelaksana teknis daerah ( UPTD Suka Makmue).

Kepala Bidang Ternak, Muhammad Zahed M.Si, mengatakan pelatihan yang di adakan dinas pertanian dan pertenakan tersebut untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para petani ternak untuk bisa mengelola ternak-ternaknya yang baik menurut aturan yang berlaku.

“Pelatihan yang diadakan selama dua hari, dan seratus kelompok ternak ini dibagi menjadi delapan kelompok untuk mengisi ruangan yang sudah ditentukan oleh panitia.” katanya.

Selanjutnya, meteri yang diberikan oleh Dinas terkait meliputi, tentang mengelola ternak, pemasaran ternak, membuat kandang, motivasi dan masi banyak lagi materi yang akan kami berikan kepada peserta pelatihan.

Zahed berharap kepada perserta pelatihan populasi ternak ruminasi, setelah mengikuti kegiatan ini para kelompok ternak agar mengikuti ilmu-ilmu yang sudah diberikan oleh pemateri, supaya populasi ternak di Nagan Raya meningkat. (Red/Mc)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :