Topik Terhangat

Kodim 0116 Nagan Raya Bedah Rumah Warga Miskin

Kodim 0116 Nagan Raya Bedah Rumah Warga Miskin

Kodim 0116 Nagan Raya Bedah Rumah Warga Miskin

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Dalam rangka pelaksanaan latihan Pengamanan Wilayah, Yonif 116/GS dan Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Bedah Rumah, Pengobatan Massal, Pengecatan dan Rehab Mesjid serta Pemberian Sembako kepada masyarakat Desa Blang Mesjid dan Desa Blang Neuang Kecamatan Beutong kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 29 November sampai 19 Desember 2013 itu berlangsung di seputaran wilayah Kecamatan Beutong komplek.

Letkol Inf Budi Haryono didampingi Danyonif 116/GS, Letkol Inf Iwan. R menyampaikan bahwa latihan pengamanan wilayah secara keseluruhan berjalan dengan baik dengan tujuan latihan adalah untuk meningkatkan profesional prajurit dalam rangka tugas mengamankan wilayah.

Selain itu kata dia kegiatan itu rajurit juga tidak mengabaikan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara professional dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat selain itu juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekitar daerah yang dijadikan tempat latihan.

Sementara untuk pengobatan massal yang dilakukan bertempat dibalai desa Desa Blang Masjid mendapat antusias dari masyarakat setempat dikarenakan pengobatan massal tidak pernah dilakukan di desa tersebut.

Lebih kurang 140 masyarakat hadir dalam pengobatan massal tersebut berjumlah Penyakit yang diderita masyarakat di Desa tersebut berkisar penyakit radang sendi dan demam.

Disela-sela kegiatan dilaksanakan pemberian sembako kepada ibu Putroe berusia 90 tahun, salah satu warga desa Blang Mesjid yang kurang mampu.(Red/Ril)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :