Topik Terhangat

Kankemenag Gelar Lomba Voli, Pemkab Abdya Dinilai Kurang Peduli

Kankemenag Gelar Lomba Voli, Pemkab Abdya Dinilai Kurang Peduli

Kankemenag Gelar Lomba Voli, Pemkab Abdya Dinilai Kurang Peduli


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Pihak Pantia Pelaksana Turnamen Bola Voli antar siswa SLTA sederajat,  yang berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blangpidie pada Kamis (19/12) sore itu, menilai Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kurang perhatian termasuk tidak adanya dukungan untuk memajukan prestasi olahraga di kalangan pelajar.

Terbukti, dalam pembukaan pertandingan yang disaksikan oleh ratusan penonton itu tanpa dihadiri oleh pihak dinas terkait selaku perwakilan pemerintah Abdya, padahal surat undangan sudah dilayangkan, kata Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Zulkifli SPd disela pembukaan acara pertandingan oleh Kepala Kankemenag Abdya H Arijal.

Meraka sangat menyayangkan atas sikap instansi terakait karena tidak mengahdiri acara tersebut. “Kita sangat menyayangkan atas sikap dinas terkait yang terlalu ‘dingin’ terhadap perkembangan prestasi olahraga di tingkat pelajar. Paling tidak mereka ikut hadir sebagai bentuk dukungan akan kegiatan ini, masalahnya, undangan telah kita kirimkan kepada mereka,” keluhnya.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Abdya, Drs Ahsin B ketika dikonfirmasi secara terpisah mengakui telah menerima undangan kegiatan tersebut.

“Saya sudah menerima undangan itu, namun saya berhalangan hadir karena harus mempersiapkan semua berkas untuk pembahasan rencana anggaran pendapatan belanja kabupaten (APBK) 2014. Oleh karenanya saya sudah perintahkan Kepala Bidang Olahraga untuk segera menghadirinya,” kata Ahsin.

Dia juga  akan menanyakan kembali kepada Kepala Bidang Olahraga terkait ketidak hadirannya dalam pembukaan turnamen antar pelajar voli tersebut.

“Saya akan tanyakan kembali kepada yang bersangkutan, mengapa tidak menghadiri acara  itu, padahal undangan sudah disampaikan. Oleh karenanya saya atas nama Pemkab Abdya meminta maaf atas kejadian ini,” singkatnya via telepon pribadinya. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :