Topik Terhangat

Yusrizal Pimpin Apel Ops Lilin Rencong 2013 Di Abdya

Yusrizal Pimpin Apel Ops Lilin Rencong 2013 Di Abdya

Yusrizal Pimpin Apel Ops Lilin Rencong 2013 Di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Yusrizal Razali, Sabtu  (21/12) memimpin apel gelar pasukan Oporasi (Ops) Lilin Rencong  2013 di halaman Mapolres Abdya.

Gelar Pasukan  yang diikuti oleh Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan SH, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M Ramdhan, bersama jajarannya serta para pejabat di lingkungan pemkab setempat, Yusrizal Razali  membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman.

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Sutarman, menyampaikan, apel gelar  pasukan yang di laksanakan hari ini merupakan tahapan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personil.

Perayaan natal dan tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun, hal ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas berupa terjadinya beberapa jenis tindak pidana serta menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, petakan selutuh potensi kerawanan yang ada supaya dapat segera di lakukan antisipasi,  optimalkan pergelaran anggota di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dapat di rasakan, utamakan tindakan simpatik serta hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri sebagai kesetuan yang melayani masyarakat.

Selanjutnya, hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun, berdayakan pos pengamanan dan pelayanan agar keberadaannya dapat di rasakan, terakhir, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan terjadinya aksi teror di tempat-tempat  ibadah, lalu perkuat sinergi polisional dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Agar pelaksanaan operasi dapat berjalan secara optimal serta masyarakat merasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 melalui optimalisasi Ops Lilin dari tanggal 23 Desember 2013-1 Januari 2014, kita yakin akan berjalan dengan kondisif dan aman” kata Yusrizal, melalui pidato Kapolri  saat memimpin apel Ops  Lilin Rencong di halaman mapolres setempat.(Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :