Topik Terhangat

WH Aceh Barat Kembali Jaring 55 Wanita Berpakain Ketat

WH Aceh Barat Kembali Jaring 55 Wanita Berpakain Ketat

WH Aceh Barat Kembali Jaring 55 Wanita Berpakain Ketat

MEULABOH | DiliputNew.com – Puluhan wanita di kota Meulaboh Aceh Barat, dihadang Polisi Wilayutul Hisbah (WH) saat digelar razia lintas jalan Provinsi Meulaboh- Tapaktuan, Sabtu (21/12). WH berhasil menjaring puluhan wanita yang memakai pakain ketat dan pria bercelana pendek.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, HT Samsul Alam kepada DiliputNews.com mengatakan, razia celana ketat dan celana pendek terus akan dilakukan di Aceh Barat, kaum hawa  yang terjaring razia dikumpulkan untuk didata dan dibina.

“Mereka ditahan untuk dibina agar tidak berulang kembali memakai busana ketat yang melanggar ketentuan Syariat Islam, dan kita tidak memaksa yang paling penting keadaran massyarakat,” tambahnya.

Kata Samsul Alam, razia yang digelarkan ini merupakan razia terpadu yang dilakukan WH Aceh Barat menjelang akhir tahun 2013. Selain itu juga melakukan patroli rutin disejumlah tempat dan berkelanjutan program tahun 2014 nantinya.

Razia yang melibatkan pihak, TNI, Polri, Satpol PP tersebut, WH berhasil menjaring sebanyak 55 perempuan yang melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002, tentang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam, dan bebrapa  orang diantaranya laki-laki yang menggunakan celana pendek. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :