Topik Terhangat

Peringati Hari Ibu, PMI Aceh Selatan Bagi-Bagi Bunga

Peringati Hari Ibu, PMI Aceh Selatan Bagi-Bagi Bunga

Peringati Hari Ibu, PMI Aceh Selatan Bagi-Bagi Bunga

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Anggota Remaja Palang Merah Indonesia yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMPN 2 Tapaktuan melakukan kegiatan peringatan hari ibu, Minggu (22/12) dengan membagikan bunga kepada para ibu yang sedang dirawat di RSUD. Dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan anggota PMR Unit SMPN 2 Tapaktuan membuat bunga hasil kerajinan tangan, pada hari pelaksanan mengawali kegiatan dilakukan acara pembukaan dan doa bersama oleh seluruh relawan PMI Kab. Aceh Selatan yang dipimpin oleh Ketua Bidang Pengembangan PMR PMI Aceh Selatan Marlida HS, S.Pd untuk mengenang jasa-jasa perjuangan pahlawan perempuan dalam upaya memberbaiki kualitas bangsa ini.

Lastiar Muzni menuturkan aksi pembagian bunga ini merupakan bentuk kasih sayang dan ucapan terima kasih, sebagaimana pengorbanan seorang ibu merawat anaknya semenjak dalam kandungan, melahirkan hingga membesarkan anak nya, selain itu peran seorang ibu juga mengantarkan keluarga dalam melakukan pendidikan terhadap anak-anaknya sebagaimana di sampaikan oleh Guru Pembina PMR SMPN 2 Tapaktuan Lastiar Muzni.

Selain pembagian bunga anggota PMR Unit SMPN 2 Tapaktuan juga memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada pasien khususnya ibu-ibu yang sedang dirawat agar segera sembuh.

Dengan adanya kegiatan ini salah seorang pasien yang baru selesai persalinan mengungkapkan merasa terharu masih ada anak-anak yang mau memikirkan tentang hal-hal seperti ini dan mereka juga berdoa semoga di masa depan menjadi anak-anak yang berbakti untuk masyarakat.

Lastiar Muzni mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini seluruh anggota PMR dapat memahami peran dan tanggung jawab seorang anak kepada ibunya, perjuangan dan pengorbanan ibu takkan ternilai dengan apapun dan keberhasilan yang kita raih tak terlepas dari perjuangan seorang Ibu dan mereka dapat memahami dan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan PMR disekolah dan Masyarakat.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :