Topik Terhangat

Pengamanan Tahun Baru,Polres Abdya Sediakan 2 Pos Pelayanan

Pengamanan Tahun Baru,Polres Abdya Sediakan 2 Pos Pelayanan

Pengamanan Tahun Baru,Polres Abdya Sediakan 2 Pos Pelayanan

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyediakan dua Pos Operasi Lilin Rencong dalam rangka pengamanan dan pelayanan Tahun Baru 2014 dan Rabu Habeh (Hari Rabu Terakhir) di kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Sik, melalui Kasat Lantas Polres Abdya AKP M Saepudin, Senin (23/12) kepada DiliputNews.com, mengatakan, dalam rangka Operasi Lilin Rencong 2013, pengamanan dan pelayanan Hari Natal, Tahun Baru dan Rabu Habeh, Polres Abdya menyediakan dua pos pengamanan dan pelayanan.

“Pos yang pertama terletak di pusat Kota Blangpidie, tepatnya jalan Sentral depan Asrama Kodim 0110 Abdya. Kemudian lokasi kedua di Jalan Nasional, Desa Persiapan Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil tepatnya perbatasan Aceh Selatan dan Abdya,” ungkapnya.

Dalam Operasi Lilin Rencong ini, melibatkan semua instansi diantaranya, POM, Dinkes, PMI, Perhubungan, BPBK, RAPI, Setkom, Satpol PP dan WH. “Sabtu kemaren sudah dilaksanakan gelar pasukan, operasi tersebut sampai tanggal 1 Januari 2014 dipimpin Wabub Abdya Yusrizal Razali dihalaman Mapolres setempat,” lanjut Saepudin.

Dikatakannya, dalam operasi ini sasaran utamanya lebih condong kepada prepemtif (pencegahan) dan premtif (pengamanan/pelayanan). “Dari Polres Abdya kita melibatkan sekitar 28 personil, fokusnya lebih kepada pemantauan jalan raya, tempat-tempat rekreasi (wisata) dan tempat peribadatan, jalur mudik sudah pasti ada juga,” sebut Saepudin lebih lanjut. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :