Topik Terhangat

FOKBAR Tolak Perayaan Tahun Baru

FOKBAR Tolak Perayaan Tahun Baru

FOKBAR Tolak Perayaan Tahun Baru

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Keinginan menolak perayaan tahun baru di Banda Aceh bukan hanya diserukan oleh OKP dan Ormas Islam saja, penolakan serupa juga disuarakan oleh Forum Kepemudaan Kecamatan Baiturrahman (FOKBAR).

Melalui siaran persnya yang ditandatangani langsung oleh Ketua FOKBAR, Bambang Supriady, FOKBAR sebagai forum yang menaungi 10 organisasi pemuda gampong dalam Kecamatan Baiturrahman menyatakan mendukung sepenuhnya imbauan MPU Kota Banda Aceh dalam rangka mengantisipasi berbagai kegiatan perayaan malam tahun baru 2014.

Lebih lanjut, FOKBAR juga mengimbau segenap masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam wilayah Kecamatan Baiturrahman untuk dapat mengindahkan seruan bersama baik yang dikeluarkan oleh MPU maupun seruan bersama Muspika Baiturrahman yang telah disosialisasikan beberapa waktu yang lalu baik oleh FOKBAR sendiri maupun oleh unsur Muspika.

Katanya lagi, semua ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan keseriusan elelmen-elemen masyarakat dalam menegakkan Syari’at Islam di bumi Serambi Mekkah sesuai dengan status Aceh sebagai daerah Syariat Islam dimana Aceh mempunyai otoritas penuh terhadap pelaksanaan Syari’at Isam yang dikuatkan oleh Undang-undang, Qanun (Perda).

Ketika dikonfirmasi, Bambang Supriady membenarkan pers rilis tersebut dan menegaskan bahwa inti dari rilis tersebut, FOKBAR meminta kepada seuruh elemen masyarakat agar tidak merayakan pesta malam tahun baru di wilayah Kecamatan Baiturrahman. Dan Kepada seluruh pemuda Baiturrahaman bersama perangkat Keuchik dan perangkat gampong diminta siap mengawal gampong masing-masing dari berbagai potensi pelanggaran syariat Islam pada malam tahun baru nanti.

Kepada warga non muslim, FOKBAR meminta agar dapat menghormati warga muslim dengan tidak merayakan tahun baru secara berlebihan atau cukup dirayakan dikalangan keluarga saja.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :