Topik Terhangat

Illiza Kembalikan Peradaban Kejayaan Islam

Renungan 9 Tahun Tsunami Aceh
Illiza Kembalikan Peradaban Kejayaan Islam

Illiza Kembalikan Peradaban Kejayaan Islam


BANDA ACEH | DiliputNews.com  – Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal , menyampaikan bahwa musibah bencana gempa tsunami Aceh 2004 silam, telah menjadikan kota Banda Aceh sebagai kota mati, ratusan ribu masyarakat kehilangan tempat tinggal dan sanak family.

“Alhamdulillah semua ini sudah beransur pulih dan ini sebuah pencapaian yang bagus bagi pemerintah kota,” kata Illliza saat membuka renungan sembilan tahun tsunami di halaman balai Kota setempat, Rabu (25/12) di Banda Aceh.

Kata Illiza, keberhasilan Pemerintah Kota dalam merubah kota Banda Aceh pasca tsunami hasil kerja keras banyak pihak, dan itu semua juga tidak terlepas dari peran bapak Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin.

”Bapak Mawardi Nurdin, pantas mendapatkan penghargaan sebagai bapak pembangunan kota Banda Aceh,dan saya saksi bagaimana beliau bekerja dan dalam memulihkan kelumpuhan Banda Aceh saat itu,” aku Illliza.

Lebih lanjut Illiza juga menuturkan, pasca tsunami, pendidikan agama juga sangat menurun yang disebabakan permasalahan pendangkalan akidah, ratusan anak anak mengikuti aliran sesat, pemerintah kota dan jajaran berjuang dengan banyak tantangan.

“Saat ini kemajuan semakin terlihat meski ada hal yang masih menjadi bahan perbaikan,” jelasnya.

Selain itu Illiza juga mengaja dalam renungan 9 tahun tsunami itu, mari memperbaiki diri dan jiwa kita sebagai masyarakat Aceh yang memiliki syariat, dan mari jadikan peradaban Aceh masa lalu sebagai peradaban kemajuan islam masa depan.

Malam renungan sembilan tahun tsunami Aceh berlangsung ikhmat, turut dihadiri Wakapolda Aceh, Walikota Banda Aceh, seluruh Muspida dan masyarakat Banda Aceh yang diakhiri tausiah bersama motivator ESQ Dr (H.C) Ary Ginanjar Agustian dari Jakarta.(Red/Dek)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :