Topik Terhangat

45 Mahasiswa STIA Nagan Raya Terima Beasiswa

45 Mahasiswa STIA Nagan Raya Terima Beasiswa

45 Mahasiswa STIA Nagan Raya Terima Beasiswa


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 45 dari 200 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi ( STIA ) Pelita Nusantara Yayasan Mulia Rakan Nagan Raya angkatan 2013 mendapatkan Beasiswa Bidik Misi yang bersumber dari DIPA Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat jenderal Perguruan Tinggi Indonesia.

Penyerahan secara simbolis beasiswa tersbut dilakukan seiring acara peringatan sembilan tahun Tsunami Aceh di kampus STIA Nagan Raya oleh Edi Wanda selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan, Kamis, 26 Desember 2013.

Beasiswa itu sendiri merupakan hasil dari terobosan yang dilakukan pihak kampus untuk memberi kemudahan bagi mahasiswa serta upaya memberi pelayanan fasilitas pendukung bagi mahsiswa, hal tersebut dikatakan Edi Wanda dalam sambutanya dihadapan Mahasiswa dan sejumlah orang tua wali Mahasiswa.

“Ini adalah komitmen kita dalam memberikan hal terbaik untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus ini,” ungkap Edi Wanda.

Julah anggran yang diterima mahasiswas dari biasiswa tersebut menurutnya terhitung cukup dengan waktu penerima selama empat tahun atau delapan semister dengan hitungan persemester sebanyak enam juta atau dua belas juta pertahun dimana peruntukannya 2,4 juta untuk SPP dan 3,6 juta untuk biaya hidup persemesternya.

Sedangkan mengenai para penerima dikatakanya sudah melalui seleksi dan persetujuan pihak kementrian yang telah mengirim tim verifikasi, yakni penerima dengan syarat mahasiswa prestasi dan tergolong ekonomi lemah.

Udaha yang dilakukan kampus STIA ditambahkannya lagi tidak hanya sebatas beasiswa dan menjaga kredibelitas Kampus yang menyandang Akredisasi B juga upaya meberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswanya, sampai dengan tahun 2013 pihaknya telah mebangun sebanyak 400 tempat rumah susun sederhana mahasiswas yang nantinya dijadikan asrama agar proses perkuliahan lebih terfokus.

Disamping itu trobosan lain yang dilakukan kampus STIA juga menyelanggarakan kerjasama dengan negara – negara terdekat untuk menampung sejumlah lulusan STIA nagan Raya kedepannya. “Empat ratus rumah susun nantinya jadi asrama sedang dalam proses persiapan dan sudah dibangun,” pungkas Edi Wanda.

Diakhirinya STIA Nagan Raya nanti disiapkan untuk menjadi salah satu kampus terkemuka di pantai barat selatan aceh, bahkan lulusannya diharapkan menjadi orang – orang penting yang tersebar seluruh aceh dan nusantara jika memungkinkan.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :