Topik Terhangat

STIA Nagan Raya Kenang Sembilan Tahun Tsunami Aceh

45 Mahasiswa STIA Nagan Raya Terima Beasiswa

45 Mahasiswa STIA Nagan Raya Terima Beasiswa


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi ( STIA ) Pelita Nusantara Yayasan Mulia Rakan Nagan Raya turut memperingati kegiatan 9 tahun kejadian musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh. Acara tersbut berlangsung di dua kampus tersebut, yakni di Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue dan di Krueng Seumanyam Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya, Kamis (26/12).

Serangkaian kegiatan turut dilakukan dalam memperingati musibah Acah ke -9 tersebut diantaranya, sejumlah mahasiswa membersihkan makam masal korban Tsunami di ujong fatihah dan doa bersamajuga mengadakan kenduri di kampus serta siraman rohani yang disampaikan oleh Tgk Ismail dari Labuhan Haji Aceh selatan.

Ketua dewan Pembina Yayasan Edi Wanda dalam sambutanya menyampaikan bahwa peringatan Musibah aceh tersebut sudah rutin dilakukan pihak kampus dan mahasiswa STIA semenjak lima tahun lalu, bahkan kedepan dia juga akan menjadikan agenda rutin kampus tersebut untuk memperingati Gempa dan Tsunami Aceh 26 desember 2004 lalu.

“Saya menyambut baik kegiatan yang digagas mahasiswa ini, bahkan kedepan akan kita upayakan sebagai agenda rutin untuk peringatan Tsunami Aceh,” Papar Edi Wanda dalam sabutanya didepan sejumlah Mahasiswa dan orangtua atau wali mahasiswa yang turut hadir.

Sebagai janji selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Kampus tersebut Edi Wanda juga menyampikan upaya memberikan terbaik kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di STIA diantaranya melalui berbagai terobosan – terobosan baru diantaranya mengupayakan mempertahan akredisasi Kampus STIA dimana sudah menyandang akredisasi B serta pelayanan fasilitas dan biasiswa yang memadai

“Kedepan kami terus berupaya meberikan fasilitas – fasilitas terbaiak bagi putra – putri aceh yang menempuh pendidikan di STIA ini,” ungkap Edi Wanda.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :