Topik Terhangat

Ratusan Siswa SMA di Abdya Ikuti Bimbingan Dari Menhan RI

Ratusan Siswa SMA di Abdya Ikuti Bimbingan Dari Menhan RI

Ratusan Siswa SMA di Abdya Ikuti Bimbingan Dari Menhan RI


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan bernegara, Departemen Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI) mengadakan acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka Pembinaan Wilayah Pertahanan (BINWILHAN) kepada generasi muda diwilayah koordinator daerah Aceh di SMA Negeri 1 Blangpidie dan SMA Tunas Bangsa, Jum’at (27/12).

Acara tersebut dipimpin Kolonel (Inf) Kustiman yang menjabat sebagai Analis Madya Bidang Nilai Barang di lingkungan Kementerian Pertahanan RI. Dihadapan sejumlah siswa, mantan Waasrem Kodam Iskandar Muda Kustiman menyampaikan, bahwa berjuang untuk negara itu adalah penempuh pendidikan dimulai dari dasar hingga ke perguruan tinggi, tanpa harus mengangkat senjata. Menghargai Bendera Merah Putih, hafal lagu Indonesia Raya, merupakan wujud cinta dan perjuangan untuk negara, silahkan isi nilai-nilai kemerdekaan itu dengan belajar, cintai Lambang Negara, perkuat Bangsa Indonesia.

“Dikala kita sudah berhasil dan menjadi yang terbaik, sumbangkan tenaga kita untuk daerah tanah kelahiran kita,” ungkap Kustiman didampingi Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M Ramdhan dan sejumlah pejabat jajaran Kodim 0110 Abdya.

Selain itu, masih dalam penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, Kolonel Inf Kustiman, pada acara sosialisasi tersebut, memperlihatkan tayangan film perjuangan Bangsa Indonesia, yang menggambarkan kisah perjuangan dan jerih payah rakyat Indonesia untuk merbut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Berbagai macam suku bangsa, disatukan untuk menciptakan persatuan, satu bangsa, bahasa dan bertanah air satu. Kemerdekaan Indonesia dari rakyat yang mempersenjantai diri sendiri hingga percaya dengan kekuatan dirinya sendiri.

“Maka dari itu, kondisi kebangsaan Indonesia perlu dikokohkan kembali, supaya terhindar dari kehancuran yaitu dengan cara membina dan menanamkan sikap kebangsaan kepada para generasi muda,” demikian kutipan singkatnya pada saat mengunjungi dua sekolah di Kabupaten Abdya tersebut. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :