Topik Terhangat

Warga Serang Kantor Gubernur Aceh

Warga Serang Kantor Gubernur Aceh

Warga Serang Kantor Gubernur Aceh


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Ratusan mayarakat dari berbagai daerah di Aceh menyerang di Kantor Gubernur Aceh, Jumat (27/12), mereka menuntut proposal bantuan Hibah dan Bansos masyarakat senilai Rp 500 Ribu tidak kunjung dicairkan.

Saat aksi berlangsung, massa sempat terjadi bentrok dengan aparat keaaman yang berjaga di kantor Gubernur Aceh, dan polisi terpaksa membubarkan massa dengan tembakan peringatan.

Informasi yang dihimpun, bentro bermula saat ratusan polisi bersenjata lengkap membubarkan massa yang memblokade pintu keluar Kantor Gubernur. Sementara massa tetap bersikeras menutup akses keluar masuk ke kantor gubernur agar PNS tidak dapat pulang.

Melihat situasi yang tak terkendali tersebut, aparat kemanan dari kepolisian membubarkan massa dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Selain itu, polisi juga menangkap sembilan orang massa yang diduga provokator dan memperkeruh suasana massa.

Kemarahan massa dipicu karena sebelum kericuhan terjadi, perwakilan masyarakat telah melakukan pertemuan dengan pihak sekretariat kantor Gubernur Aceh. Dimana dari hasil pertemuan tersebut dikatakan bahwa dana untuk Hibah dan Bansos 2013 tidak lagi tersedia, sehingga proposal masyarakat yang telah diajukan akan diproses untuk tahun 2014.

Merasa geram karena tidak mendapatkan jatah bantuan, masyarakat usai pertemun tersebut mulai melempari pihak keamanan, hingga bentrokan pun tak terelakkan. Akibatnya, aksi saling pukul antara masyarakat dengan aparat kepolisian juga mewarnai kericuhan tersebut. (Red/Fz)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :