Topik Terhangat

FOKUSGAMPI Banda Aceh Gelar Latsarpim 2013

FOKUSGAMPI Banda Aceh Gelar Latsarpim 2013

FOKUSGAMPI Banda Aceh Gelar Latsarpim 2013

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LATSARPIM) pada hari kamis, tanggal 26 Desember 2013, pukul 20.30 WIB di komplek Gedung Aceh Training Center, Menasah Manyang Aceh Besar.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, M Darmansyah Hasbi melaporkan pelatihan latsarpim fokusgampi di ikuti oleh 136 peserta yang mendaftar dan setelah di screening test hanya 60 peserta yang diterima, 76 orang lagi kita gugurkan dan yang lolos 60 peserta merupakan perwakilan dari 23 kecamatan di Pidie.

Dalam acara open ceremony semalam yang dibuka langsung oleh Bupati Pidie Tgk. Sarjani Abdullah, peserta diserahterimakan dari panitia kepada Master of Training yang diwakili oleh Effendi Hasan dosen Fisipol Unsyiah dan co-nya Syarifuddin AB, dosen Ushuluddin UIN-Ar-raniry.

“Insya Allah kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 29 desember 2013,” tambah Darmansyah.

Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, Hasbullah Yunur dalam sambutannya menyampaikan Latihan Dasar Kepemimpinan ini merupakan suatu proses pengkaderan generasi muda pidie yang berada di Banda Aceh dan pelatihan ini merupakan pelatihan khusus untuk melahirkan kader-kader pemimpin Aceh kedepan, pelatihan ini juga merupakan program khusus setiap tahun kepengurusan Fokusgampi Banda Aceh.

“Kegiatan ini terlaksana atas berkat bantuan bupati secara langsung, saya sangat mengapresiakan atas sikap kebijakan bupati memberikan bantuan kepada panitia pelaksana walaupun pos anggaran fokusganmpi 2013 sudah habis,” ujar hasbullah.

Bupati Pidie Tgk. Sarjani Abdullah dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan sangat penting dilakukan dikalangan pemuda, pemerintah pidie sangat mendukung kegiatan ini dan fokusgampi juga banyak telah banyak membantu pemerintah Pidie.

“Saya berharap agar kegiatan ini dilanjutkan dan insya Allah pemerintah siap membantu Fokusgampi untuk kegiatan-kegiatan 2014 kedepan,” ungkap Sarjani.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Bina Marga Pidie Syamsulrizal, mantan Wakil Bupati Nazir Adam, Anggota DPR-RI Nasir Djamil, ketua Fopkra Fadzlon, tokoh masyarakat Saifuddin Harun, tokoh perempuan Hj. Adiwarni Husein, Syarifah Munirah, Cut Asmaul Husna, dari tokoh pemuda Khalid, Ismet Tanjong, Zulfikar Azzarkani, Muzakkir Abdullah, Suryadi Salyus, Sabri Badruddin. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :