Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Menutup Proposal Bantuan Sosial

Kantor Gubernur Aceh

Kantor Gubernur Aceh


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Aceh telah menutup pengajuan proposal bantuan sosial kepada masyarakat untuk modal usaha dikarenakan berakhirnya tahun anggaran 2013.

‘Kami mengimbau masyarakat yang pernah mengajukan proposal tidak perlu lagi menunggu pencairan dana bantuan sosial tersebut,’ kata Kepala Biro Humas Sekda Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Jumat malam.

Hal tersebut disampaikan menanggapi seribuan orang anggota masyarakat yang mengajukan proposal bantuan sosial kepada Pemerintah Aceh, namun tidak dicairkan dan akhirnya terjadi kericuhan di kantor gubernur.

Nurdin F Joes menjelaskan, penyaluran dana bantuan sosial yang tidak direncanakan itu harus ditutup seiring berakhirnya tahun anggaran 2013. Sebabsecara aturan, proses lalu lintas administrasi sudah harus dinyatakan berakhir di penghujung Desember 2013.

‘Kalau dana bantuan sosial yang direncanakan tentu sejak awal sudah tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Aceh dan dapat disalurkan secara terukur, akibat penerimanya sudah jelas tertera,’ katanya menjelaskan.

Jumlah proposal yang diajukan masyarakat seluruh Aceh itu di atas 10 ribu eksemplar. Pengajuan proposal ini tercatat atas inisiatif masyarakat sendiri sejak 29 November 2013, dan ada di antara warga telah mendapat bantuan dengan nominal beragam, dan disesuaikan dengan keuangan sertadisposisi pimpinan Pemerintah Aceh.

‘Atas dasar itu maka dari mulut ke mulut masyarakat atau bahkan melalui perangkat komunikasi selular, informasi itu terus bergulir. Atas dasar itu pula, gelombang masyarakat yang berinisiatif dan mendatangi Kantor Gubernur Aceh semakin tidak terbendung,’ kata dia menjelaskan.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :