Topik Terhangat

Kabupaten Abdya Terima Bantuan Dari Menteri PDT RI

Dr Ir Helmy Faishal Zaini

Dr Ir Helmy Faishal Zaini

BLANGPIDIE | DiliputNews.com  – Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia (RI), Dr Ir Helmy Faishal Zaini, Sabtu (28/12) siang menyerahkan bantuan dana untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebesar Rp. 2.565 miliar lebih untuk sarana Pertanian, Pendidikan dan Dana Alokasi Khusus (DAK)

Dana bantuan yang diberikan oleh Menteri PDT RI itu khusus diperuntukkan untuk peningkatan infrastruktur ekonomi pertanian berupa handtraktor dengan anggaran sebesar Rp. 258.600.000, untuk infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan Rp. 100.000.000, dan untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014 Rp. 2.207.380.000.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri PDT Helmy Faishal Zaini kepada Bupati Abdya Jufri Hasanuddin di Pendopo (Meuligo) Bupati Abdya. Sedangkan Handtraktor (traktor tangan), diserahkan kepada dua kelompok tani, yaitu kelompok tani Pante Kala Jaya, Kecamatan Kuala Batee dan kelompok tani Pajar Harapan Gampong (Desa) Suak Nibong, Kecamatan Tangan-Tangan.

Kedatangan Menteri PDT ke Abdya didampingi dua orang deputi dari Kementerian PDT tersebut setelah melakukan pertemuan dengan pejabat di Kabupaten Aceh Selatan dan kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Abdya, melalui jalur darat.

Sekitar pukul 15,30 WIB di dalam guyuran hujan, Menteri PDT  diterima Bupati Jufri Hasanuddin, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm E Dwi Karyono AS, Kapolres AKBP Eko Budi Susilo, Sik dan unsur Muspida plus lainnya bersama sejumlah SKPK.

Meskipun hujan menguyur cukup deras di kabupaten setempat, namun tidak ada hambatan terhadap jalannya acara temu ramah menteri dengan para pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat di pendopo Bupati Abdya itu.

Setelah menyerahkan bantuan dan menyampaikan kata sambutan dihadapan pimpinan daerah hingga unsur masyarakat Menteri PDT Helmy Faishal Zaini bersama rombongan meningalkan Kabupaten Abdya dan kembali melanjutkan perjalanan dalam rangka kujungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :