Topik Terhangat

Cara Menjadi Wanita Yang Tidak Cemburuan

Cara Menjadi Wanita Yang Tidak Cemburuan

Cara Menjadi Wanita Yang Tidak Cemburuan


Cemburu tidak selalu menjadi tanda cinta, apalagi kalau setiap kali dan setiap waktu selalu ada cemburu yang menyertai. Kecemburuan sebenarnya menandakan sebuah ketidakpercayaan dan kekhawatiran berlebih dalam sebuah hubungan. Apakah hal ini wajar?

Cemburu wajar apabila memang porsinya tidak terlalu banyak. Setidaknya jumlahnya ada 5-10% dalam hubungan, bisa disebut cemburu yang normal. Tetapi kalau setiap waktu Anda merasa cemburu, wah ada yang tidak benar nih dalam hubungan Anda.

Menjadi wanita yang menyenangkan adalah wanita yang percaya pada dirinya dan tidak terlalu sering cemburu. Ketika pasangan merasa diberi kepercayaan dan nyaman, hubungan akan jauh lebih langgeng dan jauh dari problem yang dapat meretakkan hubungan.

Bagaimana ya caranya menjadi wanita yang tidak cemburuan?

Kepercayaan

Landasan pertama dalam hubungan Anda haruslah sebuah kepercayaan. Berikan kepercayaan pada pasangan bahwa ia akan menjaga cinta Anda dan tidak akan mengkhianati Anda. Ia toh sudah cukup dewasa untuk tahu mana hal yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Komunikasi

Komunikasi sendiri adalah jembatan penting dalam sebuah hubungan, di mana maksud hati Anda bisa tersampaikan pada pasangan, demikian juga sebaliknya.

Ketika ada hal yang dirasa tidak nyaman, jangan disimpan sendiri. Ungkapkan saja hal tersebut agar pasangan Anda tidak terus-terusan hanya menebak-nebak saja apa mau Anda.

Komunikasi juga merupakan cara yang efektif untuk menghindari kecemburuan dalam suatu hubungan . Berikan ruang dan me time padanya sehingga ia bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah Anda percayakan padanya.

Penelitian mengatakan pada setiap hubungan yang sukses, pasangan harus mampu mempertahankan individualitas mereka. Tidak ada yang boleh membatasi ruang pribadi setiap orang.

Saling memahami

Cara terbaik untuk menghindari kecemburuan dalam hubungan apapun adalah untuk memahami pasangan Anda. Memahami adalah kebutuhan mutlak untuk memiliki hubungan yang sehat. Selalu pahami kebutuhan pasangan Anda dan keinginan.

Ada perbedaan antara kepercayaan dan pengertian . Mereka adalah hal yang berbeda namun sama-sama penting untuk menjaga hubungan. Jauhkan cinta akan hal-hal yang berhubungan dengan orang ketiga, pahami kalau cinta dan komitmen Anda penting untuk lebih difokuskan pada pasangan.

Apabila memang ada yang kurang darinya, maka Anda juga harus paham bahwa ia adalah manusia biasa.

Apapun yang terjadi di dalam hubungan Anda, jangan biarkan perasaan cinta itu menghilang dan lambat laun memudar. Berhenti memikirkan bagaimana cara berpisah pada saat Anda merasa tidak nyaman atau ada masalah. Fokuskan pada penyelesaian, jangan keburu termakan api cemburu sehingga malah Anda tak bisa berpikir jernih.

Jangan lupa pula, cara ampuh untuk mengatasi cemburu sebagai langkah dasar adalah berpikir positif.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :