Topik Terhangat

Menteri BUMN Beri Kuliah Umum Kepada Pemuda Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dr (HC) Dahlan Iskan, Minggu (29/12) melakukan kunjungan ke Kabupaten Barat, dalam rangka menghadiri kegiatan Deklarasi Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA), yang berlangsung di Aula Akper Depkes Meulaboh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI FARHAN Hamid, Dirut Bank Syariah Mandiri, Dirut PTPN, Bupati Aceh Barat dan Muspida setempat serta seribuan undangan lainnya.

Selain mengahdiri acara deklarasi SAMBA dan memberikan Kuliah Umum, Dahlan Iskan juga meninjau beberapa insfrastruktur, diantaranya Pelabuhan Jety Meulaboh, Kampus Universitas Teuku Umar dan PLTU Nagan Raya.

Ketua SAMBA, Fuad Hadi, menyampaikan apresiasi yang tinggi dan merasa terhormat atas kesediaan Menteri BUMN untuk hadir ke Meulaboh, walaupun telah dinanti selama satu tahun.

Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, dalam sambutannya menyampaikan kunjungan Menteri BUMN ke Kabupaten Aceh Baratdapat bermakna dan bukan kunjungan yang terakhir serta berharap dapat mengembangkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Aceh Barat untuk dapat dikelola oleh BUMN yang ada.

Sementara itu, Dahlan Iskan, dalam kuliah umumnya, mengatakan kehadiran dirinya ke Aceh Barat, karena menghormati dan menghargai undangan anak muda Aceh Barat. “Saya harus menghormati kegigihan seorang anak muda, yang mau sms saya sampai 100 kali dalam sebulan, dan saya menghargai kegigihan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan Iskan juga memberikan berbagai motivasi untuk para pemuda Aceh Barat untuk terus berkarya untuk kemajuan Kabupaten Aceh Barat.
“Saya selalu percaya, anak muda yang bisa membawa kemajuan, maka kepada harus diberikan kesempatan dan kepercayaan,” ungkap Dahlan Iskan.

Ia menceritakan, sejak dirinya menjadi kepala PLN, sudah meminta untuk seluruh cabang PLN, agar kepala cabangnya dari kalangan Pemuda, karena menurutnya pemuda akan melahirkan energi yang kuat dan sigap dalam mengemban suatu tanggung jawab. Bahkan untuk saat ini, kata dia, di BUMN dari lima Deputi, empat Deputi di pimpin oleh kalangan muda.

Selain itu, Dahlan Iskan juga memaparkan bagaimana peran BUMN mengoptimalkan potensi SDA Aceh yang sangat banyak. Kementerian BUMN selama kepemimpinannya terus mengupayakan berbagai kemajuan untuk aceh diantara, mengoptimalkan PT ARUN menjadi kilang gas dan pemberdayaan PTPN I yang sudah hampir colaps dengan upaya suntikan dana dari PTPN IV sehingga telah berhasil menanam 7.000 hektar Kelapa Sawit di Aceh.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :