Topik Terhangat

Kapolres Abdya Pimpin HUT Satpam Ke-33

Kapolres Abdya Pimpin HUT Satpam Ke-33

Kapolres Abdya Pimpin HUT Satpam Ke-33


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-33 Tahun 2013 dipimpin Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susili SIk berlangsung sederhana di halaman Mapolres setempat. Senin (30/12)

Dalam  amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Sutarman  dibacakan Kapolres Abdya Eko Budi Susilo Sik.  HUT Satpam Ke-33 tahun 2013 merupakan sebagai sarana intropeksi dan evaluasi untuk mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan Pam Swakarsa.

“Dihadapkan berbagai dinamika Kamtibmas, Polri memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat, salah satunya dalam bentuk pengamanan Swakarsa,” kata Kapolres dalam Teks Pidato Kapolri.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Kapolres Eko, sampai akhir tahun 2013 ini Polri telah memberikan palatihan bersertifikat kepada 211.994 orang anggota Satpam di seluruh Indonesia.

“Jumlah ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2012 berjumlah 192.959 orang, namun demikian harus disertai dengan peningkatan jenis mutu pelatihan yang dilakukan Polri serta peningkatan kedisiplinan dan ketaatan badan usaha jasa pam (BUJP) yang mendapat ijin operasional,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Polri dapat terwujud Satpam yang solid dan profesional sesuai yang diharapkan khususnya dapat melaksanakan tugas pam dilingkungan kerjanya secara optimal.

“Sebagai mitra Kamtibmas, kahadiran Satpam diharapkan mampu memberikan mamfaat nyata dalam mendukung upaya Polri menjada stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya

Upacara HUT Satpam ke-33 hari itu diikuti peserta dari jajaran Polres Abdya, Satpol PP Abdya, Dishub Abdya, security dari berbagai instansi pemerintah dan perusahaan di wilayah Abdya, Polhut serta Sentral Kominukasi (Setkom) Polres Abdya.

Selain itu, upacara juga diikuti perwakilan Kodim 0110 Abdya, sejumlah manajemen Perusahaan dan undangan lainnya.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Abdya AKBP Eko Budi Susilo serta penyerahan piagam kepada anggota Satpam terbaik dan piala kepada petugas Satpam yang memenangkan sejumlah perlombaan dalam rangka HUT Satpam ke-33 di Kabupaten Abdya.(Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :