Topik Terhangat

Harga Elpiji Di Aceh Melonjak, Rp150 Ribu Per Tabung

Harga Elpiji Di Aceh Melonjak, Rp150 Ribu Per Tabung

Harga Elpiji Di Aceh Melonjak, Rp150 Ribu Per Tabung


 

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Harga elpiji 12 kilogram di Banda Aceh saat ini sudah melonjak hingga Rp 150 ribu. Sontak, ini membuat pelanggan gas nonsubsidi di kota tersebut kaget.

Soalnya, tidak ada sosialisasi yang diberikan oleh agen penjual perihal penaikan harga komoditas tersebut.

“Sangat kaget, pas mau beli gas tadi, masak harganya sudah naik Rp 50 ribu,” kata Ismail, salah satu pembeli, di Banda Aceh, Jumat (3/1).

Sekadar informasi, elpiji 12 kg yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 95 ribu, saat ini sudah naik menjadi Rp 145 ribu. Bahkan tidak sedikit dari penjual eceran di Banda Aceh yang membanderol elpijinya Rp 150 ribu.

PT Geubrina Phonna selaku agen resmi elpiji membenarkan telah terjadi penaikan harga sebesar 50 persen sejak Rabu (1/1) tanpa sosialisasi. Pertamina menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 140 ribu per tabung, sebelumnya Rp 90 ribu.

“Kami pun harus tambah modal untuk pembelian hari ini,” kata Bakhtiar Husaini, perwakilan PT Geubrina Phonna.

Dia memaklumi jika masyarakat kaget dengan penaikan harga tersebut. Kendati demikian, menurutnya, penaikan harga tersebut tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Warga tetap membeli elpiji seperti biasa yang berat 12 kg, meskipun saat membeli warga sempat kaget.” kata Bakhtiar.

Sedangkan untuk pasokan, Bakhtiar mengaku sampai saat ini masih normal. PT Geubrina masih menerima pasokan elpiji sebanyak 5 ribu tabung perbulan.(Red/Mdk)

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :