Topik Terhangat

Pemkab Abdya Didesak Segera Bentuk Sekretariat Panwascam

Pemilu / Ilustrasi

Pemilu / Ilustrasi


BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah melantik sejumlah  Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Gedung Serba Guna Susoh, pada Senin (6/1) guna mengawasi proses tahapan pemilihan legislatif 9 April mendatang di masing-masing Desa (Gampong).

Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Abdya masih setengah hati menerima permohonan dari pihak Panwaslu, tentang pembentukan tenaga sekretariat Panwascam untuk 9 Kecamatan di Abdya tersebut.

Ketua Panwaslu Kabupaten Abdya Rahmah Rusli SAg, dalam sambutan singkatnya menyampaikan, dengan terlantiknya anggota PPL pada hari ini berarti perangkat pengawasan pemilu hampir rampung, mulai dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten, Panwascam hingga ke PPL, meskipun di tataran Tenaga Sekretariat Panwascam masih belum lengkap semua.

“Dan ini akan terus kita koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Pemkab Abdya, sebab usulannya sudah kita kirim tapi belum ada jawaban dari Bupati Abdya, ditambah lagi beliau sering tidak berada ditempat,” kata Rahma.

Sebanyak 132 PPL yang dilantik hari ini adalah hasil penjaringan atau seleksi yang dilakukan oleh Panwascam dimasing-masing kecamatan. “Mereka nantinya akan menjadi ujung tombak dari proses pengawasan pemilu tahun 2014, kita berharap mereka dapat memberikan warna untuk pesta demokrasi di “bumo breuh sigupai” nantinya,” lanjut Rahma dihadapan perwakilan Unsur Muspida Abdya, para Camat, Kapolsek, Danramil, para Panwascam dan sejumlah peserta yang dilantik.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai PPL, junjung tinggi moralitas, tingkatkan kredibilitas, rangkul elemen-elemen masyarakat yang ada di Gampong, teruslah berkomunikasi dengan Panwascam hingga dalam bekerja akan berjalan dengan lancar.

“Teruslah bergerak, teruslah berbuat, karena daerah ini, Provinsi ini, Negera ini, membutuhkan uluran tangan kita, semua punya peran untuk menentukan Abdya kedepan yang lebih baik, maka dari itu, yakinlah, pemandangan terbaik akan datang ketika kita berada dipuncaknya,”  demikian kata Rahma dalam sambutannya.

Selesai pelantikan tersebut, Panwaslu Kabupaten Abdya, juga akan menggelar seminar pengawasan partisipatif Pemilu 2014 dengan tema “Menuju Pemilu yang Demokratis, Bersih, Damai dan Berkualitas” yang berlokasi digedung yang sama hingga sore. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :