Topik Terhangat

Gubernur Aceh Minta OJK Dekat ke Masyarakat

Gubernur Aceh

Gubernur Aceh


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang beroperasi di provinsi itu dekat dengan masyarakat yang menjadi konsumen perbankan.

“Sebagai lembaga pengawas perbankan, OJK harus mampu melindungi masyarakat dan konsumen agar tidak dirugikan dari berbagai jenis jasa keuangan,” katanya disela-sela peresmiaan Kantor OJK Aceh di Banda Aceh, Senin 6 Januari 2013.

Dijelaskannya, untuk melindungi kerugian konsumen dari berbagai jasa keuangan, maka OJK harus memberikan informasi, edukasi kepada semua masyarakat terhadap karakteristik sektor jasa keuangan, layanan dan produk.

“Kehadiran OJK juga harus mampu mendorong peran intermediasi perbankan berjalan dengan lebih transparan, optimal dan terintegrasi dalam sistem kegiatan sektor jasa keuangan,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran OJK sangat penting karena tidak hanya mengawasi perbankan, tetapi juga pasar modal, asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan, lembaga keuangan, pegadaian, lembaga pinjaman dan lembaga pembiayaan ekspor.

“Pemerintah Aceh juga berkewajiban melindungi hak-hak keuangan masyarakat, sehingga kami sangat mendukung dengan hadirnya Kantor OJK di Aceh,” katanya.

Pihaknya berharap dengan kehadiran OJK tersebut akan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Aceh terhadap perbankan dan jasa keuangan yang beroperasi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kami berhap kehadiran OJK ini dapat mendorong peningkatan kinerja perbankan di Aceh agar lebih aktif menjalankan fungsinya dalam upaya mendukung aktivitas ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam peresmian Kantor OJK Aceh yang dipimpin Muhammad Lutfi, juga hadir Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Edi Setiadi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Zulfan Nukman dan seluruh perwakilan perbankan.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :