Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Alokasikan Anggaran Sesuai Kemampuan

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Pemerintah Aceh mewacanakan pengalokasian anggaran untuk dinas dan badan di lingkungan pemerintah daerah akan disesuaikan dengan kemampuan serapan.

‘Setiap anggaran yang akan dialokasikan akan disesuaikan terhadap kemampuan atau capaian yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya,’ kata Kepala Keuangan Provinsi Aceh Azhari Hasan.

Dijelaskannya, ada satuan kerja perangkat Aceh (SKPA) mengharapkan alokasi anggaran yang diberikan lebih besar, namun kemampuan penyerapan di instansi atau badan terkait sangat rendah.

Disebutkannya, serapan anggaran Aceh hingga November 2013 baru 56,77 persen dan menjadi 90,40 persen pada Desember tahun itu dari total APBA sebesar Rp12,3 triliun.

Karena itu, pihaknya akan memberlakukan sistem penganggaran sesuai dengan kemampuan dan kinerja sehingga upaya meningkatkan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang.

Disebutkannya, pada tahun 2014, Pemerintah Aceh bersama DewanPerwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menyepakati anggaran pendapatan dan belanja Aceh (APBA) Rp13,3 triliun.

Pihaknya akan menerapkan berbagai strategi dalam mempercepat capaian realisasi anggaran yang telah disepakati dapat dilaksanakan dengan baik diberbagai lembaga pemerintah daerah.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :