Topik Terhangat

Pembuatan Paspor Di Aceh Meningkat

Pembuatan Paspor di Aceh Meningkat

Pembuatan Paspor di Aceh Meningkat

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Banda Aceh selama liburan sekolah akhir-akhir ini meningkat hingga 100 persen dibandingkan sebelumnya yang hanya untuk 50 orang per hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh Adhar MH di Banda Aceh mengatakan animo masyarakat untuk membuat paspor dua kali lipat sejak sebulan ini dari biasanya 50 per hari menjadi rata-rata 100 pemohon.

“Paspor sedang banyak diperlukan pelajar untuk study tour ketika liburan, dan sebagian besar lagi oleh warga yang perlu berobat ke Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia,” ujarnya, Kamis 9 Januari 2014.

Ia menyatakan, membuat paspor sekarang ini lebih mudah karena semua dikerjakan sesuai sistem, sehingga sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Kalau pada saat banyak pemohon, maka paling cepat paspor bisa selesai 3 hingga 4 hari, dengan biaya yang harus dikeluarkan Rp255.000. Dan pembayarannya disetor ke Bank BNI 46,” katanya.

Oleh karenanya, agar pembuatan paspor bisa selesai sesuai waktu, maka pemohon agar melampirkan syarat yang cukup.

Ia menyatakan, pengurusan paspor di seluruh Indonesia sama, termasuk di Kantor Imigrasi Banda Aceh, lebih transparan.

Ia berharap warga tidak membuat paspor lewat calo, karena dengan mengurus langsung pun syaratnya sangat mudah dan tidak bertele-tele.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :