Topik Terhangat

KNPI Aceh Prihatinkan Nasib Keluarga Kurang Mampu di Abdya

KNPI Aceh Prihatinkan Nasib Keluarga Kurang Mampu di Abdya

KNPI Aceh Prihatinkan Nasib Keluarga Kurang Mampu di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com- Disamping menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) IV di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Minggu (12/1) menyempatkan untuk mengunjungi rumah korban kebakaran di Gampong Kuala Terubu, Kecamatan Kuala Batee,

Selain itu  juga mengunjungi rumah penderita kusta dan lumpuh layu di Desa Lhueng Geulumpang, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten setempat.

Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST didampingi Ketua KNPI Abdya, Jufri Yusuf SAg dan sejumlah jajaran KNPI Aceh lainnya, selesai melakukan kunjungan ketempat yang dituju itu, mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa para keluarga kurang mampu itu.

Dikatakannya, nasib anak bangsa perlu diperhatikan, contohnya seperti rumah warga di Desa Kuala Trubu, Kecamatan Kuala Batee itu akibat dilalap sijago merah sehingga sehelai pakaianpun tidak mampu diselamatkan.

“Berat dugaan rumah mereka terbakar karena hubungan arus pendek listrik, karena yang terbakar hanya bagian depannya saja dan ruang tamu, sedangkan dapur yang biasa digunakan untuk memasak tidak disentuh api,” ujarnya kepada sejumlah wartawan saat menghadiri acara Musda IV KNPI Abdya di Aula Arena Motel Blangpidie.

Di sisi lain, penderitaan yang berbeda juga dirasakan oleh dua keluarga miskin lainnya di Desa Lhueng Geulumpang Kecamatan Tangan-Tangan, hingga saat ini dalam rumah tangga itu menderita lumpuh layu dan kusta yang  tidak kunjung pulih.

Terkait dengan kebakaran tersebut, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin ST meminta kepada PLN ranting Blangpidie agar memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban kebakaran dimaksud.

“Wajar kalau PLN memberikan bantuan kepada mereka, sebab PLN adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Apakah mereka tega melihat penderitaan keluarga kebakaran tersebut, mereka juga anak bangsa yang perlu diperhatikan dengan serius,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar dapat membantu sejumlah keluarga tersebut.

“Kami meminta kepada Pemkab Abdya melalui dinas terkait untuk dapat membantu para  keluarga itu, paling tidak yang rumahnya terbakar bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak dari pemerintah, begitu juga penderita kusta dan lumpuh layu bisa mendapatkan bantuan kesehatan dari Pemkab Abdya,” pungkasnya dan seketika itu juga menyerahkan bantuan sealakadarnya kepada sejumlah keluarga yang dikunjunginya itu. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :