Topik Terhangat

PT Mifa Bersaudara Komit Jalankan K3

PT Mifa Bersaudara

PT Mifa Bersaudara mifa

 

MEULABOH | DiliputNews.com – PT Mifa Bersaudara menggelar upacara dalam rangka menyambut dan memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Senin (13/1) di Lapangan Terminal Khusus Peunaga Cut Ujong, Aceh Barat.

Upacara dihadiri perwakilan Pemerintah Daerah Aceh Barat, Pemerintah Daerah Nangan Raya, jajaran manajemen dan karyawan PT. Bara Energi Lestari, perwakilan kontraktor dan mitra kerja selingkungan PT. Media Djaya Bersama yang merupakan holding dari perusahaan tambang batubara tersebut.

Coal Chain & Infrastructure Manager PT. MIFA, Eko Herwandonny dalam sambutannya selaku pembina upacara mengajak setiap karyawan agar benar-benar membudayakan K3 dalam setiap aktifitasnya.

Hal ini tidak hanya melindungi pekerja dari sesuatu yang tidak diinginkan tetapi juga menciptakan ketahanan usaha dalam era globalisasi. K3 menjadi syarat mutlak setiap karyawan dan perusahaan untuk dapat bersaing di dunia usaha.

“Untuk itu budaya K3 sudah harus ditanamkan di lingkungan kerjasehari-haridan menjadi sebuah system yang dapat melindungi karyawan dan juga perusahaan. K3 harus benar-benar menjadi sebuah budaya kerja,” tegas Donny.

Dalam kesempatan ini juga dibacakan sambutan Menteri Tenaga Kerjadan Transmigrasi oleh Senior Manager External Relation PT. Mifa Bersaudara,Tgk. Gunawan Adnan. Dalam sambutan tersebut Manakertran berpesan, peringatanhari K3 pada 12 Janurai 2014 merupakan tahun kelima bagi bangsa Indonesia untuk berjuang dan bekerja secara kolektif  dalam mencapai Indonesia berbudaya K3 pada 2015.

“Berbagai kejadian kecelakaan kerja yang ada di Indonesia harus menjadi pelajaran berharga agar hal tersebut tidak terulang lagi. Oleh sebab itu, tema peringatan K3 tahun ini adalah wujudkan budaya K3 untuk menjamin stabilitas usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Gunawan Adnan.

Dalam upacara peringatan K3 yang dihadiri perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi, Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Barat serta Nagan Raya ini juga digelar atraksi simulasi penyelamatan korban kecelakaan kerja oleh tim K3 PT Cipta Kridatama yang merupakan kontraktor tambang PT. Mifa.

“Atraksi ini menjadi contoh betapa pentingnya dalam setiap industry memilikitim K3 agar dapat melakukan proses pertolongan pertama dalam kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Tambahnya, tidak selalu sebuah industry dekat dengan fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai. “Sehingga diharapkan setiap individu karyawan dapat melakukan upaya pertolongan pertama sesuai standar,” pungkasnya.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :