Topik Terhangat

Polri Siapkan Pasukan Cadangan Pengamanan Pemilu Aceh

Polri Siapkan Pasukan Cadangan Pengamanan Pemilu Aceh

Polri Siapkan Pasukan Cadangan Pengamanan Pemilu Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan pasukan cadangan untuk pengamanan pemilihan umum legislatif di Aceh maupun daerah lain di Indonesia.

“Mabes Polri telah menyiapkan kekuatan cadangan jika sewaktu-waktu kepolisian di Aceh membutuhkan bantuan,” kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Banda Aceh, Rabu (15/1).

Jenderal berbintang empat itu memaparkan untuk saat ini kekuatan pengamanan pemilu yang dikoordinir Kepolisian Daerah (Polda) Aceh masih cukup sehingga belum perlu dikirim kekuatan cadangan.

“Kami berharap tidak ada kerusuhan pemilu di Aceh. Kerusuhan hanya merugikan, fasilitas yang dibangun rusak hingga jatuhnya korban sia-sia. Inilah yang harus dihindari,” kata Kapolri.

Jenderal Sutarman menyebutkan, kepolisian sudah mendata berbagai masalah pengamanan pemilu, termasuk di Provinsi Aceh. Dari laporannya, keamanan jelang pemilu di Aceh cukup kondusif.

“Kami, kepolisian juga harus mampu meyakinkan kepada semua pihak bahwa keamanan jelang pemilu ini kondusif dan masyarakat siap mendukung pesta demokrasi ini,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolri mengajak semua pihak di Aceh, untuk bersama-sama menjaga daerah ujung barat Indonesia tersebut tetap kondusif, sehingga terpilih wakil rakyat yang mampu membawa kesejahteraan rakyat.

“Mari kita bersama-sama membantu masyarakat, sehingga Aceh tetap dalam keadaan kondusif. Dengan demikian pemerintah daerah bisa membangun untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Jenderal Polisi Sutarman.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :