Topik Terhangat

Halaman SMAN 2 Blangpidie Memprihatinkan

Halaman SMAN 2 Blangpidie Memprihatinkan

Halaman SMAN 2 Blangpidie Memprihatinkan

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Genangan air dan kubangan lumpur di pekarangan halaman depan SMA Negeri 2 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) begitu memprihatinkan, sehingga membuat sekolah yang menampung seratusan lebih siswa itu tak sedap dipandang mata.

Kepada DiliputNews.com, Rabu (15/1) Kepala SMA Negeri 2 Blangpidie, Hasridar HS SPd,  mengatakan, pihaknya sudah melaporkan tentang kondisi sekolah yang ketika hujan turun semua perkarangan halaman depan dan sekitarnya akan dipenuhi air itu. “Bila hujan turun, pekarangan sekolah akan banjir hingga pergelangan kaki orang dewasa, seandainya hujan turun dihari Senin makan pelaksanaan upacara akan terhambat,” ungkapnya.

Disebutkannya, SMA Negeri 2 Blangpidie dengan luas area 16.295 meter persegi itu, merasakan kondisi sedemikian rupa itu, sejak sekolah tersebut pertama berdiri di Desa Sangkalan, Kecamatan Blangpidie. “Meskipun memprihatinkan, kita tetap berupaya untuk memperbaikinya secara bertahap, menunggu sampai usulan permohonan yang kita usul dapat terkabulkan,” kata  Hasridar.

Untuk itu, pihaknya berharap permohonan usulan sekolah tersebut segara dikabulkan, karena bila sekolah terlihat indah maka akan menarik minat siswa untuk menempuh pendidikan disekolah tersebut. “Kita sangat berharap harapan itu dapat tercapai, semoga dengan sekolah indah akan menarik minat siswa yang akan melanjutkan pendidikannya,” ulasnya.

Mananggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Abdya Drs. Yusnaidi MPd yang dihubungi DiliputNews.com, menyarankan kepada pihak sekolah supaya bersabar, segala upaya akan dilakukan seiring dengan waktu. “Kita sudah lihat banyak berubahan terhadap sekolah itu, dulunya kalau hujan turun siswa tidak bisa kesekolah, Alhamdulillah untuk saat ini siswa sidah bisa kesekolah meskipun dengan kondisi masih terdapat kubangan lumpur,” ungkapnya.

Meskipun begitu, sambung Yusnaidi, dalam tahap ini secara pelan-pelan pihaknya tetap akan melakukan lobi hingga ke tingkat pusat. “Kalau diandalkan dengan anggaran daerah, kita tidak kuat, karena anggaran sekarang lebih kepada peningkatan mutu bukan kepada fisik, tapi kita optimis semua itu akan ada jalannya,” demikian singkatnya. (Red/Zal)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :