Topik Terhangat

Kapolri Resmikan Sejumlah Proyek di Aceh

Kapolri Resmikan Sejumlah Proyek di Aceh

Kapolri Resmikan Sejumlah Proyek di Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Sutarman meresmikan sejumlah proyek bangunan di lingkungan kepolisian daerah di Provinsi Aceh.

Peresmian dipusatkan di Markas Komando Kepolisian Daerah (Polda) Aceh di Banda Aceh, Rabu 15 Januari 2014.

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan selain meresmikan sejumlah gedung, dirinya ingin bertemu dengan jajaran kepolisian yang bertugas di Aceh.

“Selain meresmikan sejumlah gedung, saya ke Aceh ingin bertemu dengan mitra-mitra kerja saya di Aceh. Kehadiran saya di Aceh untuk meyakinkan mereka agar kita bersama-sama membantu masyarakat Aceh,” katanya.

Membantu masyarakat, kata dia, dalam arti mewujudkan situasi kondusif dan tidak ada lagi konflik di Provinsi Aceh. Apalagi beberapa bulan ke depan, Aceh dan daerah lainnya di seluruh Indonesia menggelar pemilu legislatif.

“Dengan terwujudnya kondisi kondusif, Gubernur beserta perangkat pemerintahan mampu membangun Aceh. Dengan situasi kondusif, rakyat Aceh juga bisa mewujudkan kesejahteraannya,” kata Kapolri.

Adapun proyek yang diresmikan tersebut, yakni rumah susun sederhana Polda Aceh yang merupakan hibah Kementerian Perumahan Rakyat tahun anggaran 2012 dengan nilai Rp9,2 miliar.

Kemudian, Markas Komando Polres Aceh Jaya. Markas ini dibangun dari DIPA Polres Aceh Jaya tahun anggaran 2013 dengan nilai Rp3,9 miliar.

Gedung Satpas Aceh Jaya dengan nilai Rp1,65 miliar yang dibangun bersumber dari DIPA Polres Aceh Jaya tahun anggaran 2013.

Selanjutnya, Satpas Polres Aceh Besar yang dibangun tahun anggaran 2013. Bangunan ini dibangun berdasarkan DIPA Polres Aceh Besar dengan nilai Rp1,64 miliar.

Berikutnya gedung Satpas Polres Gayo Lues. Gedung ini dibangun dari dana bersumber dari DIPA Polres Gayo Lues tahun anggaran 2013 dengan nilai pekerjaan Rp1,62 miliar.

Kemudian gedung Satpas Polres Aceh Tenggara yang dibangun berdasarkan DIPA tahun anggaran 2013. Nilai kontrak gedung ini mencapai Rp1,6 miliar.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :