Topik Terhangat

Napi Lapas Meulaboh Tewas Membengkak

Napi Lapas Meulaboh Tewas Membengkak

Napi Lapas Meulaboh Tewas Membengkak

MEULABOH | DiliputNews.com – Ade Saswito (26), narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Meulaboh, Minggu (18/1) sekitar 20:00 WIB (tewas mengenaskan dengan badan membengkak.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, Ade Saswito tercatat sebagai warga Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Ia meninggal diduga adanya penyiksaan oleh pihak petugas Lapas, sehingga ia mengalami kesakitan di sekujur tubuhnya.

“Awalnya, korban ditemukan oleh rekanya sudah melemah, mereka menghubungi saya, setiba di lapas Ade Saswito diletakkan di ruang tunggu, sebelumnya ia berada dalam sel dingin,” kata sepupu korban, Teuku Riku.

Napi kasus Narkoba jenis sabu-sabu tersebut kata Teuku meninggal setelah dibawa kerumah sakit Cut Nyak Dien Meulaboh sekitar pukul 18:00 WIB.

“Sebelum meninggal napi ini sempat mengeluh sakit dibagian perutnya, lagi dalam perawatan medis korban sudah meninggal,” ungkapnya.

Menurut Teuku, pihak lapas Meulaboh lalai dan kurangnya pelayanan yang harus diberikan kepada Napi, sehingga napi sudah kritis pihak lapas tidak mau menghubungi pihak keluarga korban.

“Perawatan medis sudah terlambat, bayangkan korban dari jam 6 pagi sakit  baru di beritahu sorenya, itu pun rekanya yang menghubungi, dari pihak keluarga meminta pihak lapas harus bertanggung jawab atas meninggalnya Ade Saswito,” ujar Teuku dengan nada kesal.

Ia mengaku, akan melaporkan kasus meninggal sepupunya ke pihak berwajib, sehingga tau penyebab pasti tewasnya korban ini.

Pantauan DiliputNews.com, keluarga korban tampak histeris dan berteriak sembari, Mereka tak sanggup melihat jenazah keluarganya yang terbujur kaku diruangan ICU Cut Nyak Dien Meulaboh.(Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :