Topik Terhangat

Fokusgampi Saweu Sikula Di Geumpang Dan Pidie

Fokusgampi Saweu Sikula Di Geumpang Dan Pidie

Fokusgampi Saweu Sikula Di Geumpang Dan Pidie


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI) Banda Aceh gelar saweue sikula ke kecamatan Geumpang kabupaten Pidie pada hari Sabtu, tanggal 18 Januari 2014, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di SMA Negeri I Geumpang.

Ridha Maulana, Ketua Panitia Pelaksana Fokusgampi Saweue Sikula, mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara FOKUSGAMPI Banda Aceh dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Geumpang (IPMG).

“Alhamdulillah acara ini sudah sukses, kita berharap agar kedepan kegiatan ini dilanjutkan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik kami di Geumpang terutama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ini sangat memotivasi adik-adik kami, mudah-mudahan dengan terlaksana kegiatan ini anak-anak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi akan lebih meningkat”. Tambah Ridha

Ketua IPMG, Muhammad Razi mengatakan bahwa IPMG sudah lama vakum kepengurusan, kita melaksanakan kegiatan ini dengan bantuan Fokusgampi Banda Aceh supaya pengurus IPMG kedepan lebih aktif dan memiliki kontribusi kepada daerah, khususnya Geumpang.

Ketua IPMG mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini terdiri dari Try-out untuk kelas XII yang menghadapi UN dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi, Motivasi belajar, Sistem cara belajar siswa, sosialisasi lingkungan dan sosialisasi narkoba. Kegiatan ini kita pusatkan di SMA Negeri I Geumpang dengan jumlah peserta +/- 500 siswa.

Hasbullah Yunur, Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan prioritas pengurus untuk meningkatkan motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya putra-putri Pidie, kita juga sangat senang dengan keaktifan pengurus IPMG, keberadaan IMPG sangat membantu masyarakat Geumpang.

“Geumpang memiliki banyak sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat jika dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lain yang berada di Pidie, Geumpang juga merupakan motor pengerak ekonomi masyarakat Pidie, Geumpang urat nadi pemerintahan Pidie, namun perlu disadari kualitas SDM di Geumpang masih sangat rendah, untuk itu perlu ditingkatkan supaya tidak ada orang-orang luar yang masuk ke Geumpang”. Tambah hasbullah

Hasbullah juga berpesan agar putra-putri geumpang agar menjauhi narkoba, narkoba musuh dunia, narkoba dapat menghancurkan generasi muda, ini harus ada dukungan dari masyarakat Geumpang, terutama Camat dan kepala sekolah SMA Negeri I Geumpang Drs. Mukhtar. Dalam hal ini hasbullah menambahkan agar putra-putri Geumpang menjaga lingkungan terutama hutan dan syariat Islam.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Geumpang yang diwakili oleh sekcam, tokoh masyarakat geumpang, mantan ketua fokusgampi periode 2010-2012 Faisal Radhi, tokoh Pemuda Zulfikar Arz, guru-guru SMA/MA Geumpang, Pengurus IPMG 20 orang, Pengurus Fokusgampi Banda Aceh 16 orang.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :